Maspolin.id

DPP Aceh Sepakat Rayakan Maulid Nabi Besar Muammad SAW 1440 H

Medan, Maspolin.id —Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Suriadin Noernikmat, ST.MM saat mengelar temu Press Relase yang bertujuan akan dilaksanakannya peringatan  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H pada Sabtu (02/02/2019) bertempat di Masjid dan Balai Raya Aceh Sepakat Jalan Mengkara Nomor 2 Medan.Acara tersebut, kata Suriadin Noernikmat, Akan dimulai pada pukul  09.00 Wib – 1230 Wib.

Kepada Awak media yang hadir, Suriadin Noernikmat saat bertemu muka di kantornya bertempat di DPP Aceh Sepakat didampingi sejumlah Pengurus menyebutkan bahwa acara tersebut akan diisi dengan berbagai rangkaian yang bermula pada malam sebelum hari “H” yaitu menyatukan dari berbagai masyarakat yang tergabung dalam wadah besar Aceh Sepakat, baik dari tokoh tokoh agama yang berkedudukan diluar kota medan maupun yang berdomisili bertujuan melaksanakan Doa bersama terkhusus ditujukan kepada arwah pejuang-pejuang Aceh dan Tokoh-tokoh Yang telah berpulang, juga tentunya, disamping itu sekaligus bersama-sama mendoakan agar seluruh masyarakat Aceh Sepakat baik yang ada di Sumatra Utara maupun bertempat di Malasya agar tetap diberi keselamatan serta kemudahan dalam setiap kesulitan yang ada,”niatnya.

Iya juga menyebutkan berhubung pada saat dekat akan dilangsungkanya pesta Demokrasi, maka dalam kesempatan ini juga akan menyatukan seluruh warga Aceh yang menjadi calon legislatif di Sumatra Utara mulai dari DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota agar dapat bergabung menyatukan diri dalam kegiatan yang dilaksanakan DPP Aceh Sepakat.”pintanya.

Adapun dalam plaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam prosesi kegiatan ini, tambah Noernikmat, semata-mata hasil dari swadaya masyarakat dan tentunya juga didukung oleh organisasi  dan yayasan Aceh Sepakat.

Akhirnya,Ia menyebutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Aceh Sepakat Sumatera Utara pada tahun ini dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang dipimpin oleh H.Akbar Himawan Buchari, SH, Ir.H.Islahuddin Yahya (Sekretaris) dan Bendahara H.Habdi Mustapa SE.

Sementara itu H Akbar Himawan Buchari menyampaikan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini dilaksanakan sekaligus berbagi kasih dengan nantinya akan diisi dengan memberi santunan kepada Anak yatim sebanyak 100 orang pada hari”H”.

Rangkaian acara nantinya dimulai dengan hiburan oleh Team Shalawat Madinatuddiniyah Nurul Mustofa dan untuk pembacaan Ayat Suci Al-Quran akan dibawakan oleh H.Awaluddin,M.Pd (Qori Nasional)  dan akan diisi dengan tertib acara lainnya,”ujarnya.

H Akbar Himawan Buchari mengajak, sebagai panitia plaksana diharapkan kepada seluruh unsur masyarakat Aceh di Sumatera Utara yang terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Cabang, Anak Cabang, Organisasi-organisasi terkait seperti IKWASU (Ikatan Wanita Aceh Sumtera Utara) dan IPTR (Ikatan Pemuda Tanah Rencong) Acheh Komunity Malaysia, BKM RayaAceh Sepakat sebagai organisasi-organisasi terafiliasi lainnya seperti PABAM (Persatuan Abang Beca Aceh Medan), ABICOM(Aceh Bussiness Community), IKSA, FPA.

Ikut serta juga yayasan-yayasan terkait Aceh Sepakat, yaitu YKA (Yayasan Kerukunan Aceh), YRSMM (Yayasan Rumah Sakit Malahayati Medan, YPIMM (Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan) dan YAS (Yayasan Aceh Sepakat).

Pada kesempatan itu H Akbar Himawan Buchairi selaku Ketua Panitia plaksana juga mengundang umat Muslim di kota Medan secara luas terdiri dari alim ulama, tokoh tokoh masyarakat dan pastinya kepada pimpinan organisasi terkusus  untuk Undangan juga telah disampaikan kepada unsur-unsur Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Sumut dan Aceh.

“Semoga acara ini nantinya dapat menjadi manfaat dengan dapat berkumpul menyatukan seluruh masyarakat Aceh yang berada di Sumatra Utara harapannya” ujar Ketua Panitia Plaksana.

Novian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *