Maspolin.id

Mengantisipasi Kecelakaan, Polisi Mengecat Jalan Berlubang Di Jombang

Jombang,Maspolin.id — Kondisi jalan berlubang dan bergelombang terlihat membentang di sepanjang jalur nasional Jombang, tepatnya di Jalan Raya Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kerusakan jalan ini, sudah terjadi sejak awal musim hujan lalu. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, anggota kepolisian dari Polsek Mojoagung berupaya memberi tanda dengan cara melingkari bagian jalan yang berlubang menggunakan cat semprot atau water barrier berwarna putih.

Menurut Kanit Lantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula, pengecatan jalan berlubang ini untuk mengantisipasi kecelakaan, khususnya buat para pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah timur ke barat pada sebelah kanan jalan. Dikarenakan, pada bagian sebelah kanan jalan hampir 80% jalannya berlubang.

“Kami melakukan pengecatan jalan berlubang ini agar tidak lagi terjadi kecelakaan. Di karenakan pada jalur ini sering terjadi kecelakaan dari mulai wilayah perbatasan Mojoagung sampai dengan Jalan Raya Tejo, karena terperosok jalan yang berlubang,” kata Iptu Trisula, Kamis (31/1/2019) pagi.

Bahkan, pada pagi hari ini sudah sebanyak dua kali kecelakaan, akibat terperosok jalan berlubang. Pihaknya pun, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan secepatnya akan dilakukan perbaikan.

Lanjut Trisula, dirinya pun menghimbau kepada pengguna jalan yang berjalan di daerah Mojoagung khususnya, di harap berhati-hati karena pada lajur sebelah kanan banyak jalan yang berlubang. Dan pada musim penghujan seperti ini banyak lubang yang tergenang dengan air, jadi tidak kelihatan.

“Untuk kedalaman genangan air sekitar dua puluh sentimeter, sedangkan lebar jalan yang berlubang bervariasi ada yang lima puluh sentimeter sampai dengan satu meter. Sementara, untuk kerusakan terparah, dari simpang empat Gambiran ke arah barat,” pungkas Iptu Trisula.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *