Maspolin.id

Masuk Polri Tanpa Mahar

MASPOLIN.ID-DIY- Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan penandatanganan fakta integritas penerimaan SIPSS tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Polda DIY, Jumat (02/02/2019). Fakta integritas ini diikuti oleh peserta seleksi sebanyak 69 lulusan dari berbagai universitas, orang tua/wali peserta seleksi serta panitia penerimaan Polri. Selain itu dalam fakta integritas ini juga di hadiri oleh pengawas eksternal bidang psikologi dari himpunan psikologi DIY dan pengawas bidang Teknologi informasi yang berasal Universitas Islam Indonesia. Pengawas internal juga di lakukan oleh Itwasda Polda DIY dan Propam Polda DIY. Prinsip “betah” Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dijadikan pedoman dalam proses seleksi ini.

Seusai penandatanganan pakta integritas Kapolda DIY yang diwakili Wakapolda DIY menyampaikan pesan terkait proses seleksi ini.

“Jika panitia tidak benar bisa di laporkan, ini sebagai jaminan bahwa proses seleksi penerimaan Polri ini akan bersih, tidak boleh ada KKN. Demikian juga dari peserta dan orang tua juga jangan coba coba untuk mempengaruhi panitia,” ucap Wakalpolda DIY Brigjen Bimo Anggoro Seno.

Sementara Kabid humas AKBP Yuliyanto di hadapan pewarta media menyampaikan, pentingnya penandatanganan fakta integritas ini adalah untuk menjamin pelaksanaan rekruitmen penerimaan Polri sumber sarjana berjalan dengan semestinya dan tidak ada kecurangan. (RED/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *