Maspolin.id

Selain Pengawasan Arus, PJR Cikampek Tindak Tegas Pelanggar Lalin

Karawang. Maspolin. Id – Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar Wilayah 4 Cikampek, melakukan kegiatan rutin dan berkala dalam menyelenggarakan kegiatan pengaturan, penertiban arus lalulintas pada ruas jalan tertentu, dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat pengguna jalan guna menumbuhkan dampak penangkalan (Deterence Effect ) bagi semua pemakai jalan dari berbagai jenis kendaraan.

Terpantau media Maspolin. id, dua petugas PJR Aiptu. Aceng Rosidi dan Bripka Heriyanto sedang melakukan pengawasan di ruas Jalan Raya Simpang Jomin Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, pada Jumat (01/02/2019) nampak kepadatan arus lalulintas diruas jalan tersebut yang rutin terjadi pada pagi dan sore hari, pasalnya pada waktu tersebut merupakan keberangkatan dan pulangnya aktivitas masyarakat dari berbagai kegiatan baik ekonomi, sekolah dan aktivitas lainya.

“Kami tidak hanya melakukan Pengawasan arus lalulintas di simpang Jomin, namun kami lakukan patroli ke titik yang rawan penumpukan arus lalin, seperti di Cikopo, simpang mutiara dan beberapa perempatan di wilayah Cikampek,” ujar Aceng kepada Maspolin.

Lebih lanjut Aceng mengatakan, ” pada jam sibuk pagi dan sore, kami lakukan pengawasan arus lalulintas (Lalin) selain pengawasan lalin, juga kami lakukan penegakan aturan lalulintas, jika ditemukan adanya pelanggaran kami tak segan akan lakukan tindakan tilang, seperti muatan overload, Over ukuran dimensi truck, selain itu juga para pengendara sepedah motor yang tidak menggunakan helem, lampu tidak menyala, tidak memiliki SIM dan pelanggaran lalulintas lainya,” paparnya. (*)

One thought on “Selain Pengawasan Arus, PJR Cikampek Tindak Tegas Pelanggar Lalin

  1. Alangkah baiknya di depan kantor polsek Cikampek d adakan lagi operasi pa, mengingat banyaknya pengendara sepeda motor yang kendaraannya tidak memasang plat nomor dan tidak pakai helm saat berkendara…
    Terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *