Maspolin.id

Aceh Sepakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Hadiri Ribuan Jemaah

Medan,Maspolin.id—Masyarakat Sumatra Utara(Sumut) Khususnya warga Aceh yang berdomisili di Medan dan diluar kota Medan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan DPP Acah Sepakat Sumatra Utara pada Sabtu (02/02/2019) di Jalan Mengkara No.2 Medan.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur H.Musa Rajekshah, M.Hum Beserta Rombongan, Plt, Gubernur Aceh (diwakili) Iskandar, Datok.H.Mansyor Bin Usman(Komunity Acheh Malaysia) Suriadin Noernikmat, ST.MM(Ketum DPP Sumut Aceh Sepakat) H.Arbei Abdul Gani(Bendahara Umum DPP Aceh Sepakat) Mahyani Muhammad, SH, Mkn(Sekretaris Umum DPP Aceh Sepakat) Jajaran TNI juga Polri, Unsur ormas dan Yayasan Aceh Sepakat Sumut, Kaum Muslimin dan Muslimat Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Sumut.

Acara dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh H.Awaluddin.M.Pd(Qori Nasional).

Sementara itu, H.Akbar Himawan Buchari,SH Selaku Ketua plaksana menyampaikan laporan kegiatan Maulid mewakili seluruh unsur kepanitiaan, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas partisipasi Masyarakat Aceh Sumatra Utara yang telah meluangkan waktu dan tenaga juga materi sehingga terlaksana acara peringatan Maulid Nabi pada tahun ini,”ungkapnya.

Selanjutnya, Akbar juga mengucapkan terimakasih terhadap jemaah dan terkhusus  kepada Pejabat-pejabat Daerah yang berhadir dan segenap jajaran TNI/Polri, Tokoh agama, Tokoh Masyarak dan Unsur terkait yang berkenan meluangkan waktu hingga dapat menghadiri perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan setiap Tahunnya di Aceh Sepakat Sumut,”ujarnya.

Adapun dalam Tertib acara, Ketua umum Aceh Sepakat DPP Sumut Suriadin Noernikmat,ST.MMdalam kesempatan tersebut dihadapan jemaah yang hadir juga warga Komunity Acheh Malaysia yang dipimpin Datuk H.Mansyor Bin Usman juga mengucapkan terimakasih dengan berlangsungnya acara dapat juga sekaligus bersilaturahmi bagi kita semua sesama muslim.”ucapnya.

“khusus juga untuk segenap unsur plaksana dalam kepanitiaan yang telah menghimpun dan menyusun semua rangkaian acara dari mulai awal hingga terlaksana dengan baik kami ucapkan rasa syukur dan terimakasih,”ucap Ketum DPP Aceh Sepakat.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara, menyampaikan dalam ajakannya agar seluruh Masyarakat Muslim Aceh yang berada Sumatra Utara senantiasa mengikuti dan mencontoh apa yang diterapkan oleh Rasululah dalam prilaku kehidupan sehari-hari yang wajib kita teladani,”ujar Gubsu.

“Saya yakin masyarakat Sumatra Utara yang tergabung dalam wadah Aceh Sepakat  baik muslimin dan muslimat memiliki rasa persaudaraan yang erat dan lemah lembut juga santun serta tertanam sifat jujur”

Lanjut Gubsu, diakhir ajakkannya, Marilah bersama-sama kita dengarkan ceramah ustadz, semoga nantinya apa yang disampaikan beliau dapat menjadi hikmah dikehidupan kita,”pesan Gubsu.

Adapun dalam acara yang telah ditunggu, Tausyiah yang dibawakan oleh Al Ustadz Ramadhan Ariga,S.HI secara garis besar mengurai, bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT kemuka bumi adalah sebagai rahmat dan semesta alam dan juga menyempurnakan ahlak manusia agar menjadi landasan moral dan aturan beretika dalam plaksanaan kehidupan peradapan umat,”terangnya.

Akhir acara, Unsur kepanitianan Secara langsung mendaulat Al Ustadz Ramadhan Ariga agar menutup rangkaian acara dengan Doa bersama.

Novian Harhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *