Maspolin.id

Babinsa Kepatihan Kulon Gandeng Petugas Dinas Kesehatan Agar Warga Tetap Sehat

Surakarta,Maspolin.id – kesehatan memang mahal harganya apala arti sebuah kekayaan jika sehari hari hanya terbaring ditempat tidur dg menahan sakit dari itu mari kita terapkan pola hidup sehat.

Serka Teguh Susanto Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska bersama Dinas kesehatan UPT Puskesmas Purwodiningratan melaksanakan cek kesehatan berkala di Posbindu sehat sejahtera sanggar kemasan Kepatihan Kulon RT 02 RW 02 Jebres Surakarta. Sabtu 02 02 2019.

Hadir dalam cek kesehatan dr. Vivi dokter UPT Puskesmas Purwodiningratan, Drs Petrus Heru Indriyatno MM lurah Kepatihan Kulon, Babinsa Serka Teguh. S, Babinkamtibmas Aiptu Adud dan Petugas Posbindu sehat sejahtera beserta warga 100 Orang.

Dalam kesempatan ini Babinsa Serka Teguh menyampaikan kepada warga Kepatihan kulon agar senantiasa menjaga kesehatan dan rutin melakukan cek kesehatan agar kita bisa mengontrol serta mengetahu apa kelemahan serta kekurangan pada diri kita.

Dengan mengetahui hasil cek kesehatan yg dilakukan oleh petugas kesehatan kita akan bisa menjaga pola makan kita sehingga kesehatan kita akan bisa terjaga dengan baik.

Maksud dan tujuan cek up kesehatan yang diadakan diposbindu sehat sejahtera adalah memberikan penyuluhan serta pemeriksaan secara berkala setip 3 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan warga adapun sasaran yang dituju adalah warga yang berusia 15 th hingga 50 th.

Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan Tensi beserta denyut nadi, Berat dan tinggi badan, Lingkar dan lemak perut, Gula darah dan Kolesterol.

(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *