Maspolin.id

Kompak Babinkamtimas dan Babinsa Berantas Sarang Nyamuk

MASPOLIN.ID.-PANCORAN MAS, DEPOK- Untuk mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah, Babinkamtibmas Polsek Pancoran Mas, Aiptu Sarpin dan Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Serma Suwarno bersama Tim Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN) turun langsung mengecek kebersihan rumah warga di wilayah RT06 dan 07 RW 12, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jum’at (01/02/2019) lalu.

Aiptu Sarpin mengatakan, pengecekan ke rumah warga meliputi pengecekan tempat penampungan air seperti bak mandi, penampungan air di kulkas dan dispenser. Barang bekas yang menjadi tempat genangan air juga tak luput dari pengecekan.

“Pengecekan Jumantik ini demi mencegah banyaknya warga terserang penyakit demam berdarah,” ujar Sarpin.

Sementara Serma Suwarno menambahkan, dari hasil pengecekan tersebut, ditemukan beberapa sarang dan jentik nyamuk diantaranya pada bak mandi rumah warga, di saluran air dan di peralatan rumah tangga yaitu dispenser.

“Kami imbau pada warga untuk selalu menjaga kebersihan dengan mengecek semua tempat penampungan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya. (ADLLY/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *