Maspolin.id

Hancur Tertabrak KA Dhoho, Setelah Ban Belakang Tersangkut Rel Saat Melintas

Jombang,Maspolin.id – Sebuah truk berwarna merah tertabrak kereta api (KA) Dhoho jurusan Surabaya – Blitar, di perlintasan tanpa palang pintu, Dusun Wonorejo, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Akibatnya, truk nopol L 8002 UG terseret hingga 30 meter sebelum terpental ke sawah dengan kondisi bagian depan truk ringsek, Sabtu (02/2/2019) malam, sekitar pukul 19.58 WIB.

Namun, pengemudi truk Ahmad Komarudin (45) warga Dusun/Desa Lambangkuning Rt. 01 Rw. 01, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk selamat dalam kejadian tersebut. Ahmad Komarudin, diketahui sudah turun dari kendaraannya sebelum dihantam keteta api.

Kapolsek Bandarkedung Mulyo, AKP Darmaji mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil truk yang berjalan dari arah utara melaju ke selatan dengan melintasi rel kereta api tanpa palang pintu. Namun, setelah berhasil melewati rel kereta api jalan yang akan dilewatinya ditutup, dan tidak bisa dilewati truk.

Karena tidak bisa lewat, akhirnya truk tersebut kembali lagi ke utara dan menyebrangi rel kereta api tanpa palang pintu kembali. Naas, begitu diatas rel kereta api, ban bagian belakang truk tersebut tersangkut rel kereta api.

“Begitu mengetahui ban bagian belakang tersangkut, pengemudi truk kemudian turun untuk melepas ban bagian belakang yang tersangkut. Tetapi, ban tetap tidak bisa terlepas dari rel kereta api,” kata AKP Darmaji.

Lanjut Darmaji, pada saat ban truk masih tersangkut dan melintang diatas rel kereta api, dari arah timur datang kereta api Dhoho yang di masinisi oleh Agus. Karena jarak sudah begitu dekat, truk tersebut langsung tertabrak kereta api Dhoho jurusan Surabaya – Blitar. Akibat kejadian tersebut, body truk terseret hingga 30 meter dari posisi awal truk tersangkut, hingga ringsek bagian depan truk.

Kejadian tersebut, ditangani langsung oleh anggota kepolisian dari Mapolsek Bandarkedung Mulyo. Setelah menabrak, kereta api dhoho langsung berhenti, dan tidak lama berselang kereta api pun melanjutkan perjalanannya ke arah barat.

“Setelah menabrak truk, kereta api berhenti sebentar dan melanjutkan lagi perjalanannya ke statsiun Kertosono. Sementara, sopir truk selamat, sebab sebelum kejadian sudah turun dari atas truk. Selanjutnya, sopir kita bawa ke Mapolsek bersama kendaraannya, guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Darmaji.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *