Maspolin.id

Antisipasi DBD, Polsek Sawangan Bareng Masyarakat Bersihkan Selokan

MASPOLIN.ID.-SAWANGAN, DEPOK- Musim panca roba  ke musim hujan ini penyakit DBD mewabah. Jika sanitasi aliran pembuangan air di lingkungan tidak berjalan baik penuh dengan sampah maka disanalah jentik nyamuk sebagai virus DBD berkumpul.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Sawangan dan Bojongsari, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo bersama masyarakat menggelar curve (kerja bakti) membersihkan selokan.

“Kita mengajak seluruh anggota Polsek Sawangan untuk peduli turun bersama masyarakat melakukan bersih-bersih atau curve di lingkungan warga khusus pencegahan  DBD,” ujar Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo usai melakukan curve di daerah Sawangan, Senin (04/02/2019).

Dikatakan Kompol Suprasetyo, dari sebanyak 14 Kelurahan yang tersebar di dua Kecamatan yaitu Sawangan dan Bojongsari, tiga kelurahan diantaranya rawan terjangkit penyakit.

“Untuk Kelurahan Pengasinan, Bedahan, dan Pasir Putih daerah yang masih banyak lahan terbuka hijau rawan sebagai daerah penyebaran virus DBD. Kita mengajak masyarakat partisipasi untuk membersihkan selokan serta melakukan foging juga bekerjasama dengan pihak puskesmas dalam membasmi DBD,” jelasnya.

Dirinya berharap, antara polisi dan masyarakat dapat bersinergi dalam segala hal memecahkan permasalahan di dalam masyarakat khususnya dalam masalah hukum. Sehingga masyarakat dengan polisi dapat menjadi lebih dekat dan percaya lagi terhadap polisi. (AR/AD/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *