Maspolin.id

Kapolres: Selalu Ikuti Perkembangan Jelang Pemilu

Cilacap, Maspolin.id – Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri kembali digelar Polres Cilacap, Senin (4/2/2019) pagi di halaman Mapolres Cilacap.

Dan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Februari 2019, anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat bertambah.

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan suatu prestasi dan penghargaan yang diberikan institusi Polri kepada personel Polri menjelang purna tugas dinilai melalui proses mekanisme penilaian kinerja, dedikasi, tidak cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran, baik disiplin, kode etik maupun pidana, memiliki tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya serta memenuhi persyaratan yang sudah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tetang Administrasi Kenaikan Pangkat Anggota Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengucapkan terimakasih kepada Kompol Darsono SL SH dengan jabatan Kapolsek Cilacap Selatan dan Ipda Titik Hertiningsih jabatan staf Unit Turjawali Satlantas Polres Cilacap atas kenaikan pangkat penghargaan. “Semoga kenaikan pangkat penghargaan ini akan menambah kesuksesan dan keberkahan bagi keluarga,” kata Djoko.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat penghargaan ini bisa menjadi motovasi dan suri tauladan bagi anggota Polri lainnya, yang masih cukup panjang dalam berdinas dan hendaknya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan norma yang berlaku di institusi Polri.

Kapolres berpesan agar seluruh anggota Polres Cilacap menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, serta perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri.

“Selalu mengikuti perkembangan situasi dalam rangka pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden. Kita tidak boleh terlibat baik langsung maupun tidak langusng dalam politik praktis, karena komitmen Polri adalah netral, netral, dan netral,” tutup Kapolres. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *