Maspolin.id

Sepeda Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan

Cilacap, Maspolin.id – Sepeda motor jenis Supra X 125 yang diduga hasil curian ditemukan di Pantai Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (4/2/2019) pagi.

Sepeda motor itu ditemukan berkat bantuan warga, yakni Dirun, Rusmono, dan Hendi, serta Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Serda Isminanto.

Dirun merupakan Ketua RT 01 RW 14 Tegal Asri, Rusmono warga RT 01 RW 14 Tegal Asri, dan Hendi adalah penjaga tambak.

Sepeda motor Supra X Nopol R 2158 WT itu ditemukan pukul 05.00 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun Serda Isminanto, Dirun saat itu sedang berjalan di pematang sawah garapannya yang berlokasi di dekat tambak dan menuju ke pepohonan cemara.

Dirun terkejut ketika melihat bekas roda sepeda motor di pasir menuju pantai. Setelah ditelusuri, ternyata di bibir Pantai Kemiren tergeletak sebuah sepeda motor.

“Setelah itu, saya berusaha berkoordinasi dengan instansi terkait. Melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilacap Selatan. Sementara sepeda motor tersebut diamankan petugas Polsek Cilacap Selatan,” kata Isminanto.

Terpisah, Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori menuturkan, inilah wujud kesigapan, kesiapan, dan kekompakan antara warga dan Babinsa. Kejadian tersebut dapat diamankan, dan kita sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras Serda Isminanto bersama warga dalam kerja samanya menemukan sepeda motor tersebut.

Nursohib mengharapkan, ke depan kekompakan ini tetap kita jaga dan perlu ditingkatkan kembali.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan Siskamling. “Karena akhir-akhir ini aksi kriminalitas di tengah masyarakat semakin meningkat,” ucap Danramil. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *