Maspolin.id

Dandim: Meski Mau Pensiun, Kita Tetaplah Prajurit

Cilacap, Maspolin.id – Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) menegaskan, meski mau pensiun kita tetaplah seorang prajurit.

Hal itu dikatakan Dandim usai memimpin upacara bendera awal bulan Februari 2019.

Upacara rutin awal bulan tersebut juga diisi Korps Raport pindah satuan, sertijab Danramil 09/Kawunganten, Danramil 17/Dayeuhluhur, serta pelepasan perwira Kodim 0703/Cilacap yang MPP di halaman Makodim Jala Jenderal Soedirman No D-1 Cilacap, Senin (4/2/2019) pagi.

Kegiatan sertijab dan pelepasan perwira yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) disaksikan para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0703/Cilacap.

Usai dilakukan penandatanganan, seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada Kapten Inf Tukimin, Kapten Inf Untung Suwarjono, Kapten Arm Suroto, Kapten Kav Eman Kusnadi, Kapten Inf Umar Juapea, dan Kapten CPM Teguh Budiono.

Kemudian diteruskan ramah-tamah di Aula Satya Kartika yang dihadiri Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny Ahmad Rofik Alfian beserta para pengurusnya dan para ketua ranting Persit jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan cenderamata kepada para Danramil yang MPP dan pindah satuan.

Dandim mengucapkan selamat kepada perwira yang MPP dan pindah satuan serta kepada Kapten CPM Teguh Budiono dan Kapten Inf Umar Juapea yang menjabat Danramil 09/Kawunganten dan Danramil 17/Dayaehluhur. Dia berharap, sebagai pejabat Danramil yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, dimana akan dihadapkan dengan permasalahan di wilayah baru, karena menurutnya tugas ke depan tentu akan lebih berat.

Kepada perwira yang MPP dan pindah satuan, Letkol Inf Wahyo mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari empat pilar, yaitu tugas, amanah, ibadah, dan pengabdian.

“Di manapun berada, meskipun telah memasuki MPP, namun harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit,” tegas Dandim.

Untuk itu, Dandim berharap untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 0703/Cilacap.

TNI Angkatan Darat sangat menghargai kepada prajurit yang telah menunjukkan motivasi dan dedikasi yang tinggi, serta kerja yang baik dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Kodim 0703/Cilacap.

“Di masa persiapan pensiun ini, laksanakan kesempatan ini dengan baik. Negara memberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat dengan harapan pada saat pensiun nanti tidak ada kendala dan hambatan, tetap jalin hubungan dan kerja sama dengan Kodim 0703/Cilacap,” tandas Dandim. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *