Maspolin.id

Imlek di Magelang, Barongsai Berakrobat diatas Tiang-tiang Tinggi, Berburu Angpao Dari Pengunjung

Magelang, Maspolin.id- Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Tahun 2019 di kota magelang berjalan dengan meriah, 5/2/2019

Masyarakat berbondong-bondong memenuhi sejumlah pusat perayaan imlek di magelang, untuk melihat berbagai macam hiburan dan atraksi ” barongsai” khususnya, menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung.

Seperti yang di selenggarakan di MALL Artos Magelang, (5/2/2019) ini. Mereka khusus menghadiri Acrobatic Liong Dance ke Atrium hall di dalam Mall, untuk memeriahkan Imlek.

Ribuan pasang mata terpukau dengan kelihaian para pemain barongsai yang melompat-lompat di atas tiang-tiang besi dengan lihainya, sambil menggerakkan sang naga yang seakan-akan menari-nari di atas udara. Tak hanya barongsai naga saja, ada juga barongsai singa yang turut beradu kebolehannya di depan penonton.

Gelak tawa berkali-kali terlontar dari wajah pengunjung, melihat sang singa memakan angpao yang berisi uang. Setiap menelan angpao, barongsai menggeleng-gelengkan kepalanya tanda gembira, lalu disambut tepuk tangan yang meriah dari penonton.

“heem sekali saat barongsai makan angpao, geleng-geleng, saya tidak bisa bayangin sih, pemain barongsai itu bisa loncat-loncat di atas tiang baja yang setinggi dan sekecil itu” ujar Adina Farhani, warga Temanggung yang datang ke magelang demi menonton perayaan Imlek di MALL Artos.

Setelah capek menari-nari di atas tiang pancang, barongsai berkeliling ke sekeliling Mall tebar pesonanya, berharap mendapat angpao dari pengunjung. Tak jarang penonton mendekat untuk sekedar berswafoto dengan barongsai, sampai-sampai petugas keamanan kewalahan mengendalikan pengunjung yang antusias.

Lilik.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *