Maspolin.id

Seorang Pelajar Asal Mojoagung, Tertimpa Pohon Tumbang Bersama Kendaraannya

JOMBANG,Maspolin.id – Seorang pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang mengendarai sepeda motor Honda Beat tertimpa pohon tumbang, saat melintas di Jalan Raya Dusun Magersari, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (05/2/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda Beat Wahyu Eka Sonia (15) pelajar asal Dusun/Desa Kemodo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ini, mengalami luka dan tidak sadarkan diri akibat tertimpa pohon yang tumbang bersama sepeda motor yang dikendarainya, hingga rusak parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Kapolsek Mojoagung, Kompol Khoirudin mengatakan, kejadian berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol S 5376 QU warna biru-putih, berjalan sendirian dari arah timur (Trowulan-Mojokerto) melaju ke barat (Mojoagung) bermaksud pulang kerumahnya.

Saat itu, situasinya angin sedang bertiup cukup kencang. Begitu sampai lokasi kejadian, tanpa diketahui oleh korban tiba-tiba sebuah pohon besar yang berada di pinggir jalan tumbang, yang berada tepat di dekat korban melintas. Alhasil, pohon tersebut langsung menimpa tubuh korban bersama kendaraannya, sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

“Tadi korban tidak sadarkan diri akibat tertimpa pohon yang tumbang, sedangkan kendaraannya mengalami kerusakan cukup parah,” terang Kompol Khoirudin.

Mengetahui ada yang tertimpa pohon, warga langsung menolong korban dan membawanya ke salah satu rumah warga. Oleh warga, selanjutnya korban yang masih duduk di bangku sebuah SLTP di Kabupaten Jombang ini, dibawa ke Puskesmas Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung.

Lanjut Kapolsek, sedangkan pohon yang tumbang, langsung di evakuasi oleh warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojoagung, yang berada dilokasi usai mendapat laporan dari warga. Setelah pohon selesai di evakuasi, kemudian kendaraan korban yang tergencet batang pohon langsung diangkat. Sementara, penyebab pohon tumbang, akibat tiupan angin yang begitu kencang.

“Korban selamat, dan sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas miagan. Sedangkan penyebab pohon tumbang, akibat faktor alam,” pungkas Kompol Khoirudin.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *