Maspolin.id

2.000 Personel Linmas Siap Amankan Pemilu 2019, Bupati: PNS Harus Netral

Cilacap, Maspolin.id – Polres Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap dan Pemkab Cilacap kembali menggelar Apel Linmas dalam Rangka Persiapan. Pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Pertamina, Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (7/2/2019) pagi.

Apel dihadiri anggota Polri dan TNI se-Distrik Kota dan Cilacap, Forkopimcam se-Distrik Kota dan Cilacap, kepala desa dan lurah se-Distrik Kota dan Cilacap, kepala dinas instansi se-Distrik Kota dan Cilacap, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap, Panwas Kecamatan se-Distrik Kota dan Cilacap, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini melibatkan 2.000 Linmas gabungan, unsur Polri, TNI, dan Pemkab yang bertujuan untuk mempersiapkan diri baik personel maupun sarana dan prasarana karena dalam waktu dekat Kabupaten Cilacap akan melaksanakan Pilkades serentak.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, pentingnya rasa aman di masyarakat, pentingnya komunikasi semua elemen untuk menciptakan situasi Kabupaten Cilacap yang damai, sejuk, dan kondusif.

“Kita harus mewaspadai isu SARA, fitnah, dan berita hoaks yang banyak beredar dan bisa merugikan masyarakat,” imbuh Kapolres.

Untuk itu, ucap Djoko, pihak Polri, TNI, dan unsur pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat ikut menciptakan Cilacap yang aman, sejuk, dan damai.

Hal senada dikatakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bahwa apel Linmas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019 di Kabupaten Cilacap.

Bupati menegaskan, Polri, TNI, dan Pemkab Cilacap mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi berita hoaks guna menciptakan Cilacap yang aman, damai, dan kondusif.

Dalam apel tersebut Bupati Cilacap menyerahkan personel Linmas untuk melaksanakan pengamanan di TPS bersama Polri dan TNI.

Kepada awak media, Kapolres mengungkapkan, persiapan pengamanan menjelang Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019, di Cilacap pada 20 Februari mendatang melaksanakan Pilkades serentak.

“Secara personel maupun sarana prasarana kita siapkan,” katanya.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kita sudah melaksanakan pembangunan. Pembangunan Cilacap sampai saat ini bagaimana dan nanti mau apa.

“Pembangunan harus dilanjutkan. Untuk itu, pesta demokrasi ini harus sukses. Pilkades harus sukses, Pileg harus aman, dan Pilpres juga harus sukses,” tandasnya.

Menurut Tatto, Pilkades ini tak jauh dari permasalahan keluarga dan hubungan masyarakat desa. Semuanya harus berjalan aman. Habis Pilkades ya kembali ke awal, yang petani kembali lagi jadi petani, yang pegawai ya kembali bertugas sebagai pegawai.

Untuk PNS, Tatto berharap bisa mendukung Pemilu ini sukses tetapi dia tetap harus netral. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *