Maspolin.id

Kampung KB Desa Pucung Kidul Dicanangkan

Cilacap, Maspolin.id – Kampung KB di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya, Cilacap, dibentuk.

Pembentukan tersebut bertempat di Balai Desa Pucung Kidul, dan dihadiri Babinsa Pucung Kidul Koramil 03/Kroya, Serma Suparno.

Serma Suparno mengatakan, pencanangan Kampung Keluaraga Berencana (KB) di desa-desa di Kecamatan Kroya, Cilacap, terus berlanjut.

Pencanangan Kampung KB tingkat desa dilaksanakan di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya, Cilacap oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkopimcam Kecamatan Kroya.

“Pencanangan Kampung KB di Desa Pucung Kidul diharapkan menjadi motivasi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Desa Pucung Kidul menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari, melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera,” kata Suparno, Jumat (7/2/2019).

Kampung KB menjadi salah satu Inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu progam KB maupun pembangunan keluarga secara utuh di lapangan.

“Kampung KB merupakan salah satu bentuk miniatur pelaksanaan total program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” terangnya.

Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB.

“Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram, dan sejahtera. Sehingga program ini menjadi urgent dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu,” tutupnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *