Maspolin.id

Kodim Gelar RAT ke-50 Primer Koperasi Kartika A-04 Cilacap

Cilacap, Maspolin.id – Kodim 0703/Cilacap menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-50 Primer Koperasi Kartika A-04 Cilacap Tutup Buku Tahun 2018, di Aula Satya Kartika Makodim Jalan Jenderal Soedirman No D-1 Cilacap, Jumat (8/2/2019).

RAT merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan serta wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0703/Cilacap.

RAT kali ini mengusung tagline “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian sebagai Insan Koperasi dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika”.

Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dalam sambutan tertulis Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) menerangkan, kemajuan koperasi yang sudah diraih bersama membuktikan bahwa kinerja Primkop Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap sangat bagus. Namun harapannya, Primkop ke depan mampu membuat kreasi atau inovasi agar Primkop Kartika A-04 lebih maju dan lebih mampu mensejahterakan anggotanya.

“Diharapkan, para anggota untuk mendukung kemajuan koperasi dengan memberikan sumbang saran supaya Primkop Kodim dapat berkembang dan lebih baik lagi, sehingga akan mensejahterakan anggotanya,” ungkap Kasdim.

Dia menambahkan, bagi Kodim 0703/Cilacap, RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT ini membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.

Kasdim melanjutkan, dengan semangat kebersamaan, profesionalisme, dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Koperasi Kartika, kita bangun Koperasi Kartika yang tangguh, mandiri, dan profesional.

RAT dihadiri Kapuskopad Diponegoro diwakili Sekretaris Umum Letkol Inf Caj Udi Wijayanto, Ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap Djumadi SE MM, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Cilacap Muhajir SE MSi, para Perwira Staf, Danramil, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ny Rofik Alfian beserta para pengurus, serta seluruh Prajurit/PNS Kodim 0703/Cilacap.

Rapat diakhiri dengan pemberian bantuan dari koperasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dan TUUD Kodim. Juga dilakukan pengundian dan pembagian doorprize yang telah disiapkan, serta pembagian sisa hasil usaha (SHU). (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *