Maspolin.id

Nekad Mencuri Sepeda Motor, Dua Pemuda Asal Mojowarno Di Tangkap Polisi

JOMBANG,Maspolin.id – Nekad membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy milik seorang perangkat Desa, Dua pemuda asal Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, ditangkap oleh petugas dari Unit Resmob Polres Jombang, Kamis (07/2/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Keduanya, ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kedua pelaku tersebut, yakni Viki Efendi (22) pemuda asal Dusun Klagen Rt. 02 Rw. 02 Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, beserta temannya Andik Setyawan (19) asal Dusun Brasut Rt 03 Rw 05 Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Sedangkan pemilik sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih nopol S 6666 O, adalah Aris Rahmat Setyawan (34) perangkat Desa yang tinggal di Dusun Pesantren, Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor miliknya pada hari Sabtu (2/2/2018) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelum hilang, sepeda motor Scoopy tersebut sedang diparkir di depan rumah.

Namun, saat memarkir kendaraannya korban lupa mencabut kunci kontak yang masih menacap di sepeda motornya. Saat korban keluar rumah, sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempat awal dirinya memarkir sepeda motor. Bahkan, korban pun sempat mencarinya, namun tidak ketemu.

‚ÄúPelaku mengambil motor tersebut dengan cara didorong, setelah berada di jalan motor kemudian dihidupkan dengan mudah karena kunci masih menancap. Mengetahui sepeda motornya tidak ada di tempat, korban sempat mencarinya namun tidak ada, karema sudah dibawa kabur pelaku,” terangnya.

Lanjutnya, setelah menerima laporan, petugas kepolisian yang sudah mengetahui keberadaan tersangka langsung melakukan penangkapan. Tersangka Viki Efendi, ditangkap di jalan depan SPBU (Statsiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Desa/Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, saat akan melakukan transaksi jual sepeda motor hasil curiannya.

“Setelah berhasil menangkap Viki Efendi, anggota kita pun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka satunya, yaitu Andik Setyawan saat sedang berada di rumahnya,” jelasnya.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi pun berhasil mengamankan barang bukti yaitu, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih beserta STNK nya, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nopol S 3198 OB, yang di gunakan tersangka sebagai sarana saat melakukan pencurian sepeda motor.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka kita tahan disel tahanan Mapolres Jombang. Keduanya akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkas AKP Azi Pratas Guspitu.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *