Maspolin.id

Wabup Resmi Buka Popda 2019

Cilacap, Maspolin.id – Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman SSTP MSi secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 tingkat Kabupaten Cilacap.

Upacara pembukaan digelar di Stadion Wijayakusuma, Kebonmanis, Cilacap, Jumat (8/2/2019).

Tahun ini, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sebanyak 15 cabor, yakni atletik, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulutangkis, karate, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, senam ritmik, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan tenis meja. Diikuti 15 kontingen yang terdiri dari para pelajar SD/MI, SMP, dan SMA/SMK. Mereka tampak antusias mengikuti Upacara Pembukaan Popda 2019 tingkat Kabupaten Cilacap ini.

Di antara undangan yang hadir, tampak Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Ketua Umum KONI Kabupaten Cilacap Didiek Rahmadi, dan Danramil 01/Kota Cilacap, Kapten Kav Nursohib Ansori.

Nursohib mengatakan, para peserta diharapkan dapat meraih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara dalam sambutannya, Wabup mengatakan, Popda sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet dari kalangan pelajar yang nantinya akan disiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Popda ini untuk mempersiapkan atlet, karena kegiatan ini titik awal persiapan meraih prestasi di ajang Porprov,” tandas Syamsul.

“Hindari hal yang dapat merusak citra pelajar,” pesan Wabup.

Melalui Popda pihaknya berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pelajar, dan momen ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi.

Popda ini bertujuan membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab.

“Laksanakan dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas,” tegas Syamsul.

Kepada tim juri, Wabup meminta agar memberikan nilai yang obyektif dan seadil-adilnya tanpa memihak manapun.

Adapun penghargaan bagi pelajar yang berprestasi diberikan dalam bentuk beasiswa. Selain itu, ada piagam penghargaan agar generasi penerus bangsa ini mempunyai motivasi untuk maju dan berprestasi.

“Popda ini supaya menghasilkan atlet muda berprestasi yang dapat membawa Kabupaten Cilacap menjadi juara tingkat Porprov mendatang, bahkan dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional,” tutup Wabup. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *