Maspolin.id

Akibat Sopir Mengantuk, Truk Colt Diesel Ringsek Setelah Menabrak Truk Gandeng

JOMBANG,Maspolin.id – Kecelakaan lalulintas melibatkan dua kendaraan antara truk Colt Diesel dengan truk Gandeng, terjadi di Jalan Raya Cempaka Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (08/2/2019) dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB. Sehingga, mengakibatkan dua orang terluka.

Korban luka, yakni Ahmad Sandi Kurniawan (22) Warga Desa Wono Kasian Rt. 02 Rw. 01, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, dan Adi Susianto (40) Warga Dusun jogoloyo Rt. 02 Rw. 01, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Mereka berdua, pengemudi dan kernet truk Colt Diesel.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan truk Colt Diesel nopol N 9713 UI, yang dikemudikan Ahmad Sandi Kurniawan bersama kernetnya Adi Susianto, berjalan dari arah utara melaju ke selatan dengan kecepatan sedang.

Begitu sampai lokasi kejadian, di diduga pengemudi truk Colt Diesel mengantuk dan tidak mengetahui kalau ada truk gandeng nopol AG 8677 UV, yang sedang berhenti darurat di depannya. Akibatnya, truk Colt Diesel langsung menghantam bagian belakang truk gandeng hingga ringsek bagian depannya.

“Di duga sopir truk Colt Diesel mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, sehingga truk Colt Dieselnya itu menabrak truk gandeng yang sedang berhenti darurat di depannya,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, kedua penumpang truk Colt Diesel mengalami luka cukup serius, bahkan kernet truk sempat tejepit body bagian depan sebelah kiri. Evakuasi kernet truk yang dilakukan oleh petugas kepolisian dengan dibantu warga sekitar, berlangsung cukup lama karena minimnya peralatan.

Namun, setelah beberapa jam evakuasi berlangsung akhirnya kernet truk bisa di keluarkan dari dalam mobil. Oleh petugas, korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Sedangkan Sumijan (60) sopir truk gandeng asal Desa/Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, selamat dalam kejadian itu.

“Sopir dan kernet truk Colt Diesel yang mengalami luka sudah di bawa ke RSUD Jombang, guna mendapatkan perawatan medis. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *