Maspolin.id

Pers, Sebuah Perjuangan Dan Karya – Karyanya

Salam Jurnalis – Dalam negara yang menganut sistem demokrasi pers atau jurnalistik sangat dibutuhkan sebagai salah satu pilar demokrasi, dimana kebebasan hak dalam hal ini sangat diprioritaskan. 

Sehingga tidak dapat dipungkiri output yang dihasilkan sangat diminati oleh masyarakat disemua kalangan yang bertujuan mendapatkan informasi.
Selain itu, pers yang independen atau tidak memihak dapat dipercaya kebenarannya oleh si pembaca atau publik. 

Di Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tangal 9 Februari 2019 yang di selenggarakan di Exhibition Hall Grand City Surabaya Jawa Timur yang dibuka secara langsung oleh Menkominfo RI, Rudiantara dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menjadi momentum Terpenting bagi Para Jurnalis Yang bernaung Di PWI Jatim, yang mana Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2029 di Rayakan Di Jawa Timur. 

Dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema ” Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital” , Kini kita mengenali kegiatan jurnalistik mengumpulkan, menyiapkan, dan mengedarkan berbagai berita atau opini melalui pamflet, newsltter, koran, majalah, radio, televisi, internet, dan buku.
Walaupun esensi jurnalisme itu berita, namun dalam perkembangannya telah mendapatkan banyak pemaknaan, istilah hard news tidak lagi mengartikan news value, ia telah menjadi marginal yang menjadi konsekuensi dari kedatangan pemberitaan radio dan televisi, yang membawa buletin berita kepada orang banyak dengan kecepatan yang tidak bisa tertandingi oleh media pers.

Diera yang serba digital ini Penulis berharap kedepan Para Awak Media mampu menjadikan Penyalur lidah Melalui pemberitaan yang aktual dan independent. 

Di Hari Pers Nasional ini diharapkan pers dapat memberikan dampak yang positif terhadap perjalanan demokrasi Indonesia yang berkeadilan, dan dapat membantu semua kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang Aktual dan Independent. 

Salam Jurnalis

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *