Maspolin.id

Geger! Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Pelus

Banyumas, Maspolin.id – Sulam (52), buruh lepas yang juga warga RT 04 RW 01 Desa Ledug, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah, menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Sungai Pelus, Desa Ledug, Sabtu (9/2/2019).

Saat menemukan mayat tersebut, Sulam sedang memancing di sungai itu, sekitar pukul 17.00 WIB. Dia lantas mencium bau tak sedap di sekitar tempat itu.

Setelah ditelusuri, ternyata ada mayat bayi tersangkut di ranting bambu di sungai tersebut.

Dia kemudian mencari orang-orang di sekitar sungai untuk mengecek mayat tersebut, guna memastikan bahwa yang dilihatnya adalah mayat bayi.

Yang bersama Sulam saat itu adalah Bejo (45), buruh lepas warga Desa Ledug RT 04 RW 01, Kecamatan Kembaran serta Suhir (45), buruh lepas warga Desa Ledug RT 01 RW 01, Kecamatan Kembaran.

Salah satu warga bernama Kuat, kemudian melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Ledug, Nursodik. Lantas Nursodik menelepon Babinsa Ledug Sertu Bani dan petugas Polsek Kembaran untuk dilakukan pengecekan ke TKP.

Tak lama, Bhabinkamtibmas dan anggota Koramil 06/Kembaran menuju lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan membantu dalam proses evakuasi korban.

Koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Ady Candra langsung menghubungi petugas Inafis Polres Banyumas untuk diidentifikasi.

Hingga akhirnya ambulance TRC IKB RAPI dan personel RAPI, Tagana, dan Pramuka Peduli dari Kwarcab Banyumas mengevakuasi mayat bayi itu ke RS Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, dan kini sedang diidentifikasi oleh petugas medis rumah sakit tersebut. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *