Maspolin.id

Tinggalkan Rebusan Jagung, Dapur Ludes Terbakar

Cilacap, Maspolin.id – Entah apa yang ada di dalam pikiran Sawikem (68), warga Dusun Pengging RT 04 RW 03, Desa Cikedondong, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, ketika melihat rumahnya dilalap si Jago Merah.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu (9/2/2019), sekitar pukul 20.39 WIB.

Diungkapkan Kapolsek, kejadian bermula saat korban merebus jagung di dapur belakang rumah dengan menggunakan tungku.

Karena ada keperluan di rumah saudaranya, Sawikem meninggalkan begitu saja rebusan jagung di atas tungku kayu yang masih menyala.

Pada saat itu, Kasmini (28), tetangga Sawikem yang rumahnya berada di depan rumah korban melihat ada kepulan asap yang bersumber dari api yang berasal dari dapur rumah korban. Kemudian memberitahu warga lain bahwa rumah Sawikem terbakar.

Dan, dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerugian material berupa bangunan rumah semi permanen yang terbuat dari papan gypsum di bagian dapur berukuran 4 x 2 meter terbakar beserta perabot dapur lainnya,” imbuh Kapolsek, sembari menjelaskan 5 ekor ayam yang dikandangkan di lokasi dapur juga ikut terbakar dan kerugian ditaksir sebesar Rp 2,5 juta.

Dari hasil pemeriksaan petugas Polsek Bantarsari di lokasi kejadian, api diduga berasal dari tungku yang sedang digunakan untuk merebus jagung merambat ke tumpukan kayu bakar yang berada di dekatnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat yang masih menggunakan kayu bakar, saat memasak harus lebih hati-hati, dan jangan meningggalkan tungku yang sedang menyala guna menghindari terjadinya kebakaran. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *