Maspolin.id

Babinsa Bersama Warga Cor Jalan Desa

Cilacap, Maspolin.id – Babinsa Kalijaran Koramil 07/Maos, Serma Darsono bersama Bhabinkamtibmas membantu warga kerja bakti pengecoran jalan desa di Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (11/2/2019).

Kerja bakti pengecoran jalan setapak ini ada tiga titik, yakni jalan sepanjang 128 meter, 78 meter, dan 50 meter, lebar 1 meter di wilayah RT 01 RW 05 dan RT 02 RW 04 Desa Kalijaran.

Kegiatan ini tak lepas dari peran Serma Darsono, yang merupakan ujung tombak kesatuan dalam membantu masyarakat di wilayah. Selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa ini merupakan upaya guna mewujudkan kesejahteraan rakyat di wilayah binaan.

Pengecoran jalan desa ini, selain dibantu aparat TNI dan Polri, juga diikuti warga masyarakat desa setempat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dusun II, Tuji Hartono. “Dengan adanya kerja bakti ini untuk mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu ada di hati rakyat dan bekerja sama untuk masyarakat,” kata Tuji.

Pengecoran jalan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, serta memperlancar akses jalan antar desa. Dalam hal ini jalan menuju Desa Kalijaran.

Menurut Serma Darsono, antusias warga sangat tinggi. Terbukti dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini masyarakat yang terlibat sangat banyak.

“Inilah yang kita harapkan, kita hidup harus bergotong-royong,” ucapnya, sembari mengaku merasa bangga bisa membantu warga Desa Kalijaran bersama-sama dalam memperbaiki jalan.

Kepala Dusun II Desa Kalijaran, Tuji Hartono mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah menyumbangkan tenaganya, sehingga dalam pekerjaan pengecoran jalan ini berjalan dengan lancar.

Diharapkan, dengan rampungnya pengecoran jalan ini masyarakat tidak lagi mengalami kendala, khususnya kendala akses jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *