Maspolin.id

TNI Bersama Warga Rehab RTLH Secara Swadaya

Cilacap, Maspolin.id – Jargon TNI selalu bersama rakyat benar-benar terwujud. Dan itu terjadi di Dusun Tlagawelu, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (10/2/2019) siang.

Berbaurnya TNI dan rakyat terjadi saat merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nandi (51), warga Dusun Tlagawelu RT 03 RW 09.

Menurut Batituud Koramil 06/Kesugihan, Pelda Turmadi dan Babinsa setempat, bantuan dana rehab rumah tersebut merupakan swadaya dari warga Dusun Tlagawelu.

“Baik dari warga yang merantau dan warga yang berada di lingkungan setempat,” kata Pelda Turmadi.

Rehab ini, imbuhnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warga desa, yaitu rumah.

Terkait jumlah dana, Turmadi mengatakan tidak terlalu banyak. “Mungkin cukup untuk membeli material. Untuk itu kami anggota Koramil 06/Kesugihan bersama Babinsa dan masyarakat bergotong-royong dalam proses pembangunan RTLH ini,” ujarnya.

Sementara pemilik rumah, Nardi mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan, yang telah peduli dan rela meluangkan waktu serta tenaganya di hari libur guna membantu merehab rumahnya.

Menurut Nardi, dengan kehadiran TNI dari Koramil Kesugihan dan warga masyarakat, menjadikan tambah semangat dalam bekerja. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *