Maspolin.id

BNNK Sergai Musnahkan Barang Bukti Sabu 180,4 Gram dan 14 Pil Ekstasi.

Serdang Bedagai Maspolin id – BNNK Serdang Bedagai (Sergai) musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dari tersangka Fauzi Akbar Hutabarat (31), pemusnahan barang bukti sabu itu dilakukan dengan cara diblender dihalaman kantor BNNK Serdang Bedagai (Sergai) Jl Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei rampah Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Terlebih dahulu barang bukti sabu itu dicek keasliannya oleh anggota rehabilitasi BNNK Sergai Darty AMd, disaksikan oleh Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan, Danramil Tanjung Beringin Mayor D Silalahi, Kanit I Satresnarkoba Polres Sergai Ipda M Sihombing, Jaksa Fungsional Sardo SH, Kasubag Umum Jusuf Bangun SH, Kasi Pemberantasan BNNK Sergai Kompol Altur Pasaribu, Kasi Rehabilitasi BNNK Sergai Magdalena Hutagalung, pengacara tersangka Arizal SH,MH dan Yudi SH,MH, Selasa (12/2).

Sebelumnya, pada 24 Januari 2019 BNNK Sergai telah melakukan penangkapan terhadap Fauzi Akbar Hutabarat (31) dikediamannya dusun I Jl Perintis Kemerdekaan Desa Pekan Tanjung Beringin, dengan barang bukti 1 paket kecil sabu, untuk pengembangan lebih lanjut BNNK Sergai membawa tersangka Fauzi untuk melakukan penggeledahan dikediamannya, dari hasil penggeledahan itu BNNK Sergai menemukan 2 bungkus plastik besar klip transfaran yang berisikan kristal putih narkotika jenis sabu seberat 195,74 gram. Selain sabu. Selain sabu BNNK Sergai juga menemukan barang bukti lainnya yakni pil ekstasi 24 butir warna merah jambu merk RJ yang tersimpan didalam kotak plastik putih didalam tas sandang tersangka. 

Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan mengatakan, penangkapan tersangka ini merupakan informasi dari masyarakat sekitar, menerima informasi itu BNNK Sergai lalu melakukan maving kelokasi, setelah itu diketahui ciri-ciri tersangka dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Fauzi. Dari tanganya ditemukan barang bukti 1 paket kecil sabu, selanjutnya BNNK Sergai melakukan pengembangan terhadap tersangka dan melakukan penggeledahan dikediamannya, dari hasil penggeledahan BNNK Sergai menemukan barang bukti 2 bungkus sabu plastik berukuran besar dengan total berat 195,74 gram.

Adlin Tambunan menyebutkan, dari total barang bukti sabu yang disita oleh pihaknya seberat 195,74 gram dengan berat brutto 180,4 gram sabu,dan pil ekstasi 24 butir dengan berat brutto 5,76 gram. dari sisa 15,34 gram sabu dan 10 butir pil ekstasi dengan berat brutto 2,56 gram disisihkan guna pengecekan ke Labfor dan sebagai pembuktian dipersidangan nantinya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh BNNK Sergai tersangka mengakui semua barang bukti sabu dan pil ekstasi itu adalah miliknya, sebut Adlin Tambunan.

” Jadi kalau ditotalkan dengan nilai uang sebesar Rp 160 juta dengan jumlah sabu seberat 180,4 gram, tersangka  dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jounto pasal 112 ayat (2) subsider pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” terang Adlin.

(Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *