Maspolin.id

Jelang HUT, Personel Kodim 0703/Cilacap Gembleng Anggota Satpol PP dan Linmas

Cilacap, Maspolin.id – Anggota Satpol PP dan Linmas inti Kabupaten Cilacap tampak lebih segar. Pasalnya, mereka baru digembleng latihan defile pasukan di halaman Makodim 0703/Cilacap, Senin (12/2/2019).

Kegiatan ini untuk persiapan mengikuti upacara HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Linmas tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Pekalongan, 20-21 Februari 2019 mendatang.

Plt Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas Kabupaten Cilacap, Wasi Ariyadi mengatakan sengaja meminta dua personel dari Kodim 0703/Cilacap, yakni Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Pelda Kirimang Kakahoe dan Serda Risam sebagai instruktur.

“Mereka kami minta untuk melatih defile jajaran Linmas Kabupaten Cilacap sebanyak 40 personel selama 5 hari, mulai tanggal 11 hingga 15 Februari 2019,” ucap Wasi, yang juga Asisten Sekda Bidang Ekbang dan Kesra ini.

“Bergabungnya personel Linmas wanita juga akan memberi pemahaman baru di masyarakat bahwa wanita juga mampu berperan dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban,” imbuh Wasi.

Sebagai catatan, dari 40 personel inti tersebut, 6 personel di antaranya merupakan wanita.

Wasi melanjutkan, pelatihan tersebut untuk mempersiapkan diri dalam lomba peringatan HUT ke-69 Satpol PP dan HUT Linmas ke-57 Linmas tingkat Jawa Tengah di Stadion Bugeng, Kabupaten Pekalongan.

Sesuai rencana, agenda HUT tersebut akan dilaksanakan pada 20-21 Februari 2019. “Selanjutnya akan diadakan gelar pasukan dan lomba defile antar kabupaten,” terang Wasi.

Dengan waktu yang ada, pihaknya berusaha bersinergi dengan personel Kodim 0703/Cilacap untuk menjadi instruktur, dengan harapan dapat membawa nama baik Kabupaten Cilacap dalam event lomba defile antar kabupaten.

Wasi berharap, Kabupaten Cilacap bisa juara, dan nama harum Cilacap menyebar ke daerah lain.

Sementara selaku instruktur, Kirimang Kakahoe mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Ini merupakan kehormatan bagi TNI. Sebab, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer juga ikut membantu pemerintah daerah dalam rangka bela negara,” paparnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *