Maspolin.id

Perkenalkan Tugas Polri Sejak Dini, TK Mardisiwi Bersama TK Lainnya Kunjungi Mapolsek Trucuk

Bojonegoro(Maspolin.id) – Pengenalan sejak usia dini tentang tugas Polisi kepada kepada anak anak sangat perlu di lakukan, sehingga kehadiran Polisi kedepan nantinya tidak menjadi sosok yang menakutkan akan tetapi Polisi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat.

Pada Selasa (12/02) pagi tadi, Polsek Trucuk mendapat kunjungan dari siswa siswi Taman Kanak Kanak Mardisiwi Desa Trucuk, Desa Mori, Desa Padang Dan Desa Tulungrejo beserta guru pendamping. Pada kesempatan itu, Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli, SH beserta Anggota mengenalkan tugas tugas umum Polri kepada para siswa Taman Kanak Kanak dengan harapan supaya anak anak bisa terbiasa dengan aturan.

Setelah di kenalkan dengan tugas umum Polisi, kemudian para siswa siswi Taman Kanak Kanak Mardisiwi tersebut di ajak melihat ruangan polsek serta peralatan yang dimiliki oleh Polsek Trucuk terutama kendaraan Patroli serta kegunaan rompi lalu lintas maupun rompi anti peluru yang berada di polsek Trucuk. 

“Setelah kita perkenalkan, anak anak sangat antusias bahkan ingin naik kendaraan patroli dan ada juga yang ingin mencoba menggunakan rompi,” ucap AKP Wiwin. 

Selain itu juga AKP Wiwin Rusli,  SH bersama anggota juga mengenalkan serta mensosialisasikan Millennial road safety festival atau MRSF yang merupakan program Polri untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Sekaligus sebagai edukasi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum millennial.

Menurut keterangan guru pembimbing Taman Kanak Kanak, bahwa kegiatan kunjungan ke kantor polisi sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi dengan sering berkunjung ke kantor polisi anak anak diharapkan tidak ada yang takut melihat sosok Polri.

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *