Maspolin.id

Ciptakan Wilayah Aman, TNI-Polri Patroli Bareng

Cilacap, Maspolin.id – Guna menciptakan rasa aman dan situasi kondusif, anggota Babinsa Koramil 11/Sidareja, Serka Sutarno melakukan patroli bareng dengan Bhabinkamtibmas, Aiptu Tursin di sejumlah pos ronda di wilayah Kecamatan Sidareja, Cilacap, Selasa (12/2/2019) malam lalu.

Keduanya pun meminta peran serta masyarakat untuk membantu menciptakan kondisi aman.

Patroli ini sebagai respon terhadap Pemilu serentak tahun 2019. Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas akan terus melakukan deteksi dini dan cegah dini, dengan pemantauan bersama setiap malam untuk menciptakan keamanan.

Serka Sutarno mengatakan, TNI dan Polri akan terus melaksanakan pengamanan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Sidareja. “Kita ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya melakukan pengamanan menjelang Pemilu. Serta melakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini di wilayah teritorialnya.

“Kami mengimbau masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikir jernih. Percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri,” ungkapnya.

Namun demikian, Babinsa-Bhabinkamtibmas tak menampik perlunya masyarakat untuk ikut dalam menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan masing-masing.

Sutarno menilai, tanpa peran serta aktif masyarakat, maka apa yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi sia-sia.

“Kami tetap meminta bantuan masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif, karena semua yang kita lakukan sia-sia tanpa ada dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Dia menerangkan, peran serta aktif bisa berbagai macam,

misalnya melapor apabila ada kecurigaan, atau bahkan menyaksikan sebuah kejadian untuk nantinya ditindaklanjuti.

“Kami berharap masyarakat di Sidareja khususnya, bisa aman dan nyaman,” tutup Sutarno. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *