Maspolin.id

KISI DEBAR: Iptu Martha: Biar Sibuk Kerja Rumah Tangga Nomor satu

MASPOLIN.ID-DEPOK- MASIH ingat atraksi dan kepiawaian mengendarai motor besar salah aworang anggota Polwan yang mengendarai sepeda motor besar saat HUT Polwan ke 69 tahun 2018 yang mendapatkan sambutan hangat dari kalangan anggota kepolisian Polda Metro Jaya dan sesama rekan di jajaran polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Brigade Motor Besar (BM) saja namun ribuan nitizen yang menguplote istagram juga banyak berkomentar terhadap aksinya wanita berhijab yang memiliki pangkat Inspektur Satu (Iptu) polisi ini.

Ternyata tidak lain adalah Iptu Martha Catur Wurihandini SH, kelahiran Semarang tahun 1979, yang mempragakan berbagai atraksi dalam peringatan HUT Polwan ke 69 tahun 2018 lalu di lapangan Mapolda Metro Jaya dibantu sejumlah teman seprofesinya hingga membuat kegiatan tersebut bertambah meriah.

Selain meriah di lapangan Mapolda Metro Jaya pembicaraan juga ramai di niizen pasalnya wanita berparas cantik  yang mengenakan hijab berpangkat Iptu ternyata istri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yaitu Iptu Marha Catur Wurihandini SH yang bertugas di jajaran BM Polda Metro Jaya sekitar satu tahun belakangan setelah sebelumnya bertugas di kantor Samsat Depok II Tengah.

‘Wah… Kapan nih Bisa diboncengin di motor besar Ibu Polwan yang Cantik,’ ucap Andri… ‘Nah… Kalau yang ini baru Bunda Elly Farida kalah satu kosong dengan Bunda Martha… Berkaitan Atraksi naik motor Besar… Mantap.. Bunda Martha,” ucap satu warga asal Depok dalam postingnya berkaitan dengan atraksi HUT Polwan ke 69 dan banyak lagi ciutan di istagram berkaitan sejumlah atraksi tersebut dalam satu hari ini.

Keseharian ibu empat anak yaitu  Elsa Cipta Pradinda, Devicha Pradinda, Devitha Pradinda dan Nayla Bunga Pradinda tentunya tidak pernah lepas dari selaku ibu rumah tangga yang memperhatikan anak-anak baik sekolah, bermain maupun lainnya termasuk mengurus suami yang juga sebagai Wakil Wali Kota Depok. Kepadatan dan kesibukan sebagai Polwan di Polda Metro Jaya tentunya sangat menyita waktu tapi tetap berkomitmen bahwa rumah tangga merupakan yang utama sebelum melaksankan tugas.

“Tidak ada yang berubah sejak sebelum saya menjadi Wakil Wali Kota maupun belum, Istri saya atau Bunda Martha (sebutan ibu Wakil Wali Kota Depok) tetap seperti itu dan tidak ada yang berubah,” ucap Pradi Supriatna.

Pradi mengatakan tidak menyangka jika sebagian besar masyarakat sangat atusias dan memperhatikan kegiatan sang istri yang sempat melakukan atraksi dengan motor besar dan diliput media massa terlebih Pos Kota (3/9). “Ngak menyangka sama sekali itu kan biasa karena memang istri juga kerja dan bertugas di Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Dalam berbagai kegiatan memang terkadang meminta izin ke Bunda Elly Farida atau Ibu Walikota Depok Muhammad Idris karena tidak dapat menghadiri atau mendampingi Bunda Elly Farida diberbagai kegiatan karena berbenturan dengan tugas maupun pekerjaan sebagai Polwan di jajaran Polda Metro Jaya yang tidak dapat ditinggalkan.

PERHATIAN KE EMPAT ANAK

Perhatian terhadap ke empat anaknya sama tidak ada yang dibedakan. Bahkan, saat pulang kerja langsung mereka berkumpul dan menanyakan kegiatan di sekolah sehari serta lainnya setelah itu baru menanyakan dirinya masih di kantor atau masih ada kegiatan lain. “Perhatian keluarga sama tidak ada yang berubah karena memang kodrat seorang wanita mengurus keperluan rumah tangga,” ucap Pradi Supriatna.

Perhatian terhadap keluarga sangat penting untuk masa depan mereka. Tanpa bimbingan dan perhatian orang tua tentunya akan membuat anak-anak kecewa serta marah walaupun tidak dilontarkan secara langsung. “Ya minimal ada waktu setiap hari untuk berkumpul dan memperhatikan masalah pendidikan yang dilakukan usai melaksanakan tugas atau bekerja sehari-hari,” katanya. (AP/Maspolin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *