Maspolin.id

Terjatuh Saat Menyalip, Penumpang Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk Di Jombang

Jombang(Maspolin.id) – Seorang penumpang sepeda motor tewas terlindas truk Tronton, setelah terjatuh dari sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya KH Hasyim Asy’ari, Dusun Parimono, Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (13/2/2019) pagi, sekitar pukul 06.20 WIB. Sementara, pengendara sepeda motor selamat cuma mengalami luka.

Tonah (60) adalah korban tewas, yang di bonceng oleh Shofiah (47) korban selamat, dengan mengendarai sepeda motor Mio J nopol S 4889 YV. Keduanya merupakan warga Dusun Balong Biru Rt. 04 Rw. 01, Desa Balong Besuk, Kacamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menerangkan, kecelakaan bermula saat sepeda motor mio J yang dikendarai Shofiah yang berboncengan dengan Tonah, berjalan dari arah utara melaju ke arah selatan. Begitu sampai lokasi kejadian, pengendara sepeda motor bermaksud mendahului truk Tronton nopol L 8109 MR, yang berjalan searah di depannya, dari lajur sebelah kiri.

Namun naas, saat mendahului dari lajur kiri, banyak pengguna sepeda pancal dan pengendara sepeda motor didepanya, sehingga pengendara panik dan mengerem kendaraannya. Karena pada lajur kiri jalannya berpasir, pengendara beserta kendaraannya terjatuh ke sebelah kiri sedangkan penumpang nya terjatuh ke sebelah kanan.

“Begitu terjatuh, penumpang sepeda motor langsung terlindas roda belakang truk yang berjalan searah di sebelah kanan. Sehingga korban langsung meninggal di lokasi kejadian, akibat mengalami luka cukup parah pada bagian kepala,” terangnya.

Lanjut Iptu Sulaiman, sedangkan pengendara sepeda motor selamat dalam peristiwa itu, cuma mengalami luka akibat terjatuh. Sementara pengemudi truk Tronton, yaitu Sugiman (57) warga Dusun Pilang Bango, Desa Kemangsen, Kecamatan Balong Bendo, Kabupaten Sidoarjo, tidak mengalami luka.

Kejadian itu pun, langsung ditangani pihak kepolisian. Oleh petugas, korban tewas dibawa ke ruangan kamar jenazah dan korban luka di bawa ke ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

“Kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang beserta sopir truk, untuk penyidikkan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *