Maspolin.id

Kapolsek Jatirogo Bersama Forkopimka Jatirogo Hadiri Musyawarah Desa Sidomulyo

TUBAN(Maspolin.id) – Telah diselenggarakan musyawarah desa dan sosialisasi tanah gunung purung, bertempat di balai Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban. Kamis,(14/2/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membahas pengembangan tempat wisata alam gunung purung.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Jatirogo AKP Budi Santoso,S.H.,M.H., Camat Jatirogo Drs.H.Moh.Nawawi,M.M., Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Arm Abdul Ghofar, Kepala Desa Sidomulyo Rochamawati, A.Md., Nurkhakim investor dari Jakarta serta perwakilan masyarakat Desa Sidomulyo. Yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 150 warga masyarakat Desa Sidomulyo.

Pengembangan tempat wisata gunung purung direncanakan menjadi tempat wisata air hangat yang murni bersumber dari alam langsung, dan juga sebagai pusat agro wisata. Dalam pengembangannya, pemerintah desa Sidomulyo merangkul investor dari Jakarta

Dalam sambutannya Kades Sidomulyo Sdri. Rochamawati, A.Md. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimka Jatirogo dan semua undangan yang mana telah menyempatkan diri untuk memenuhi undangan hadir di balai Desa Sidomulyo untuk mengikuti acara musyawarah desa.

“Pengembangan tempat wisata gunung purung ini bertujuan untuk meningkatan sumberdaya manusia, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki Desa Sidomulyo. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa yang sejahtera.” Ucap Kades Sidomulyo.

Pesan Kapolsek Jatirogo dalam sambutannya, “pengembangan tempat wisata gunung purung semoga dapat bermanfaat banyak bagi kesejahteraan masyarakat, dan memberikan kemajuan dalam percepatan ekonomi Desa Sidomulyo serta masyarakat diwilayah Kecamatan Jatirogo pada umumnya.

Nurchakim Investor dari Jakarta mengatakan bahwa konsep wisata Agro tersebut direncanakan menycakup perkebunan berupa pohon durian yg akan di tanam di gunung purung dan juga penggemukan sapi.

“Penggemukan sapi di Tuban itu nomor 1, sebentar lagi kami akan kirim anak sapi untuk di pelihara oleh warga desa sidomulyo.” terangnya

Pelaksanaan kegiatan musyawara desa dan sosialisasi tanah gunung purung berjalan aman dan lancar.

(Hum/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *