Maspolin.id

Kapolres Ajak Jamaah Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2019

Cilacap, Maspolin.id – Guna meningkatkan ukhuwah islamiyyah dan silaturahmi serta memelihara kamtibmas yang kondusif, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menggelar Safari Religius Salat Jumat Berjamaah, Jumat (15/2/2019).

Safari salat Jumat kali ini, Kapolres didampingi pejabat utama, Kapolsek Cilacap Selatan, serta anggota melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Al Bahriyah, Jalan Singa Lodra, Cilacap Selatan.

Selaku khotib dan imam dalam salat tersebut adalah Ustadz H Mudasir dengan jamaah sekitar 500 jamaah.

Usai salat Jumat, Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah. Tentang pentingnya meningkatkan ukhuwah islamiyyah dan silaturahmi antar sesama warga masyarakat.

Kapolres mengingatkan kepada jamaah, menjelang Pemilu 2019, masyarakat perlu menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara meningkatkan hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres juga mengingatkan agar para jamaah tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang banyak beredar di masyarakat maupun di media sosial, yang dapat memecah-belah persaudaraan.

Pada kesempatan tersebut diserahkan wakaf Alquran kepada takmir, yang nantinya bisa dimanfaatkan jamaah masjid.

“Mari jadikan diri kita sebagai polisi, minimal polisi bagi diri sendiri dan keluarga, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyatakat,” tutup Kapolres. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *