Maspolin.id

Kapolda DIY Hadiri Dies Natalis ke 73 Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Jogjakarta(Maspolin.id) – Polda DIY, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 73 Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada di gedung University Club UGM, Selasa (19/2/2019).

Rapat senat terbuka tersebut turut dihadiri diantaranya Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Dekan Fakultas Hukum UGM Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M., dan segenap civitas akademika FH UGM.

Dekan FH UGM Prof. Sigit Riyanto dalam sambutannya mengatakan di tahun 2018, FH UGM menerima mahasiswa baru total 1843 orang mahasiswa.

Termasuk didalamnya 1 orang mahasiswa asing yang berasal dari Korea, dan 10 orang mahasiswa program exchange IUP FH UGM yang berasal dari berbagai negara. FH UGM juga mengadakan program 2 dual Degree yang bekerjasama dengan Charles Darwin University Australia, dan Maastricht University Belanda.

“Dengan proses belajar mengajar sebagaimana dilakukan FH UGM, di tahun 2018 program studi ini telah meluluskan 369 orang sarjana dengan IPK rata-rata 3,42. Dan IPK tertinggi 3,99. Serta masa studi rata-rata 4 tahun 2 bulan dan masa studi tercepat 3 tahun 3 bulan sehingga sampai dengan akhir Desember 2018 FH UGM telah meluluskan 12.824 orang sarjana,” kata Prof Sigit.

Prof. Sigit juga menjelaskan di tahun yang sama pula terdapat peningkatan jumlah penelitian dan publikasi FH UGM.

Beberapa artikel dosen FH UGM diterbitkan pada jurnal internasional berindeks Scopus. Selain itu terdapat pula peningkatan pada jurnal terakreditasi nasional.

“Peran FH UGM di bidang pengabdian kepada masyarakat tahun 2018 telah dilaksanakan dengan baik. Tercatat sejumlah 421 kegiatan telah dilakukan para Dosen FH UGM.

Selain itu kegiatan lainnya adalah pemberian konsultasi dan bantuan hukum serta penyuluhan hukum yang difasilitasi oleh unit pusat konsultasi dan bantuan hukum (PKBH).

Hingga saat ini telah ada 71 permohonan konsultasi yang diterima PKBH,” terang Dekan FH UGM.

Dalam Rapat senat terbuka tersebut juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Prof. Nadirsyah Hosen yang sehari hari menjadi dosen Faculty Of Law, Monash University, Australia. Orasi ilmiah Prof Hosen mengangkat tema “Gagasan NKRI Bersyariah, Interaksi antara Demokrasi, Hukum, Shari’ah dan Kebangsaan”.

Penulis : Tim Pro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *