Maspolin.id

Lantamal V Peringati Hari Ulang Tahun Ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut

Lantamal V(Maspolin.id) – Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal V) hari ini mengikuti Apel Khusus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dihelat di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Rabu (20/2).

Upacara peringatan kali ini dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S. H,. M. M yang menghadiri peringatan punca HUT Pomal di Jakarta.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI Dr. Nazali Lempo, S.H.,M.H. dalam amanat tertulisnya yangbdibacakan Irup mengatakan bahwa peringatan HUT ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas.

Ke depan lanjut Lempo -sapaan akrab Danpuspomali ini- kinerja Pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

Perkembangan teknologi informasi dan sosial masyarakat saat ini lanjutnya, telah mempengaruhi pola kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut, kondisi tersebut berdampak terhadap peningkatan intensitas pelanggaran prajurit baik perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AL.

Oleh karena itu, prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi dan terus mengasah kemampuan dalam rangka mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi.

“Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kredibilitas pomal sebagai aparat penegak hukum, seluruh jajaran prajurit Pomal harus senantiasa mampu menjadi tauladan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku kedepan,” jelasnya.

Pomal lanjutnya lagi, harus terus berbenah dengan meningkatkan pembinaan organisasi dalam bentuk pembangunan kemampuan Pomal yang dilandasi dengan Tripilar, yaitu kesiapan personel, material Pomal yang didukung dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan yang baik.

Menurutnya, tema HUT ke-73 Pomal tahun 2019, yakni, Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut siap menjaga netralitas, soliditas dan sinergitas TNI – Polri guna menyukseskan Pemilu 2019.

“Saya menilai ini sangat tepat dikaitkan dengan bangsa Indonesia yang akan melaksanakan hajatan besar di tahun ini, yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. oleh karenanya, saya mengharapkan pomal dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Kadispen Mayor Rohman Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *