Maspolin.id

Polres Bojonegoro Siap Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah

Bojonegoro(Maspolin.id) – Menjadi Narasumber pada kegiatan Penguatan Kapasitas Perangkat Desa oleh Bupati Bojonegoro pada Selasa (19/02/2019) siang, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli akan memberikan pendampingan dan pengamanan terkait dengan bantuan sosial yang merupakan perhatian dari pemerintah pusat.

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, saat ini sudah dilakukan perjanjian kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Polri untuk melakukan pendampingan dan pengawasan, sehingga pelaksanaan bantuan sosial ini diharapkan sampai tepat sasaran.

“Awal pemberian bantuan sosial ini adalah bagaimana kita memberikan data pertama dari desa yang tepat, melaksanakan pendataan dengan cepat dan pelaksanaannya pengawasan juga harus kita lakukan”, ucap Kapolres.

Dalam pelaksanaan penggunaan Dana Desa dan penyaluran Bansos, Kapolres menginginkan agar harus sesuai ketentuan yang ada, tidak ada yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaannya karena akan merugikan masyarakat.

Kapolres juga mengajak masyarakat melalui perangkat desa yang hadir pada kegiatan itu untuk terus meningkatkan Pos Kamling, karena menurut Kapolres dengan terciptanya keamanan di tingkat desa maka suatu desa itu akan bisa hidup tenang dan makmur.

“Pemerintah ingin membangun indonesia ini dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan dalam kerangka NKRI,” tambahnya.

(Agus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *