Maspolin.id

Hari Peduli Sampah, Kapolres Tuban Pimpin Langsung Bersih Bersih Sampah Di Pantai Boom

TUBAN(Maspolin.id) – Hanya dalam waktu beberapa jam kondisi di sekitar Pantai Boom Tuban dibuat ‘berkilau’. Sampah yang sebelumnya terdapat di beberapa tempat wisata Pantai Boom Tuban ini  hanya dalam sekejap, kondisi tempat tersebut di buat bersih oleh kurang lebih 250 Personil Polres Tuban beserta  Anggota Bhayangkari yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP NANANG HARYONO, S.H., S.I.K., M.Si. yang melaksanakan kerja bakti, Rabu (20/02/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

Kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019, Sampah laut adalah masalah serius yang dihadapi Indonesia sebagai negara kedua terbesar di dunia yang berkontribusi pada sampah yang masuk ke laut, Yang bahaya sampah mikroplastik yang masuk ke laut berubah menjadi nanoplastik dan dimakan ikan di laut. Ujungnya ikan itu dimakan oleh manusia.

Meskipun ini bukan tanggung jawab kita tapi seluruh elemen bangsa terlibat akan kepedulian terhadap masalah sampah, tapi kita (Polri) memberi contoh dimana Polri peduli akan kebersihan dan Kita melaksanakan kegiatan ini  bukan asal-asalan tapi sumbangsih semampu kita (Polri) dalam ikut menjaga kebersihan di pantai Boom Tuban, ujar Kapolres Tuban.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan oleh Kepala dinas Pariwisata Tuban kepada Kapolres Tuban beserta Anggotanya Yang telah berpartisipasi membersihkan lingkungan Pantai Boom Tuban.

Gondrong/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *