Maspolin.id

Kapolsek Jatirogo Turut Hadiri Sosialisasi Pembentukan Panitia Pilkades

TUBAN(Maspolin.id) – Pemilihan kepala desa (Pilkades) akan dilaksanakan serentak di seluruh desa (gelombang kedua) yang ada di kabupaten Tuban pada tahun 2019.

Termasuk diwilayah Kecamatan Jatirogo, maka agar penyelenggaraan pilkades tersebut dapat berjalan dengan lancar, Pemerintah Kecamatan Jatirogo menyelenggarakan sosialisasi pembentukan panitia Pilkades di beberapa desa diwilayah Kecamatan Jatirogo, sepertihalnya yang di laksanakan di Balai Desa Besowo. Rabu,(20/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Jatirogo AKP Budi Santoso,S.H.,M.H., Camat Jatirogo, Kades Besowo,Ketua BPD Besowo, perwakilan Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Besowo.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah tentang Peraturan Bupati Tuban Nomor 20 Tahun 2018 dan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Nomor 7 Tahun 2015 yang berisikan tentang Pemilihan Kepala Desa.

Pelaksanaan pilkades 2019 yang menurut jadwalnya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019.

Pesan Kapolsek Jatirogo dalam sambutannya mengatakan “patuhi regulasi Perda Kab.Tuban Nomor 7 Tahun 2015 tersebut, dengan adanya aturan baru tersebut diharapkan masyarakat mampu mengikuti tahapan pilkades sesuai aturan yang berlaku sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.”

“Semoga dapat menghasilkan seorang pemimpin yang amanah, memiliki visi misi guna membawa perubahan terbaik dalam membangun desa yang dipimpinnya.” Imbuhnya.

(Hum/Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *