Maspolin.id

Setok Pupuk Bersubsidi Di Kudus Untuk Masa Tanam 2019 Tercukupi

Kudus(Maspolin.id) – Petani di kabupaten Kudus tidak perlu resah atau kawatir karna ketersediaan setok pupuk bersubsidi di Kabupaten Kudus untuk masa tanam tahun 2019 tercukupi, Dan untuk HET ( harga eceran tertinggi) sesuai Yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Dengan harga Urea 1 Zak 50 Kg Rp 90.000,00, SP 36 1 Zak 50 Kg Rp 1.00.000,00, Zak 50 Kg Rp 70.000,00, NPK PHONZEKA 1 Zak 50 Kg Rp 115.000,00 dan untuk pupuk Organik berat 40 kg 1 Zak dengan harga Rp 20.000,00 .

Adapun ketersediaan pupuk dengan harga Yang sudah di jelaskan di atas sudah tersedia dan terparkir di gudang-gudang penyangga yang di sediakan Pemkab Kudus.

Dalam sebuah kesempatan KABID Dinas Perdagangan Dan Pasar juga menyampekan penjelasnya pada kami ” ketersedian pupuk kimia dan organik yang bersubsidi untuk masa tanam tahun 2019, sudah tersedia di gudang gudang penyangga yang di sediakan Pemkab Kudus. Dan apabila ada masyarakat yang menemukan harga pupuk bersubsidi di atas HET yang sudah di tetapkan, perlu diketahui bersama itu merupakan sebuah pelanggaran dan kami akan menindak dengan tegas ” ucap Bapak Imam kepada kami dengan santun Dan tegas, kepada pada wartawan Media MASPOLIN.id di kantornya.

Dalam kesempatan yang berbeda salah satu petani di desa Hadipolo juga memberikan tanggapan atas ketersedian pupuk bersubdi di Kudus untuk masa tanam tahun 2019 ” sebagai petani padi saya merasa tenang atas ketersediaan pupuk bersubsidi yang keberadaannya sudah terparkir di gudang-gudang penyangga di pemkab Kudus, sebagai petani saya berharap harga pupuk bersubsidi sampai kepetani sesuai dengan harga Yang di tetapkan pemerintah Dan tidak Ada kelangkaan pupuk untuk kedepannya” itu yang di sampekan oleh bapak Nor Kholis saat kita temui di lokasi persawahan yang terletak di Desa Hadipolo.

Rpt : Sofii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *