Maspolin.id

Angin Puting Beliung, Memporakporandakan Sebagian Pemukiman Warga Di Desa Senden Jombang

Jombang(Maspolin.id) – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang pemukiman warga di Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jum’at (22/2/2019) sore. Akibatnya, sebagian rumah warga dan warung serta atap kamar mandi Sekolah Dasar Negri (SDN) Setempat, roboh.

Bahkan terjangan angin pun menerbangkan atap rumah warga serta menumbangkan puluhan pohon dan menimpa kabel listrik, sehingga membuat aliran listrik di Desa Senden terputus.

Salah seorang warga Muhammad Jainuri menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 14.50 WIB, saat hujan deras yang di sertai petir melanda Desanya, tiba-tiba dari arah timur datang tiupan angin yang begitu kencang langsung menerjang atap rumah, sehingga memporakporandakan pemukiman warga.

“Kejadiannya begitu cepat, tiba-tiba angin datang dari arah timur dan menerjang atap rumah saya hingga berterbangan. Bahkan, tembok rumah tetangga sebelah saya roboh,” jelas Muhammad Jainuri, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Dari pantauan di lokasi, terlihat puluhan warga sedang bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang serta membersihkan rumah dan sekolahan yang terdampak angin puting beliung.

Lanjut Jainuri, beruntung pada saat kejadian warga bisa menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Warga pun berharap, agar pemerintah mau membantu memperbaiki rumahnya yang rusak.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, cuma kerugian materi, akibat terjangan angin puting beliung. Kami berharap pemerintah mau membantu memperbaiki kerusakan ini,” Pungkasnya Muhammad Jainuri.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *