Maspolin.id

Puncak HPN, PWI Bojonegoro Gelorakan Tanam 500 Pohon Di Sendang Ngunut

Bojonegoro(Maspolin.id) – Di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019,PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Kegiatan Bhakti PWI Kabupaten Bojonegoro dengan Tema PWI berbagi di Lokasi Sendang Sumber Air Grogoland, Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (23/2/19).

Sekitar 500 pohon Klengkeng, Mangga, dan lainnya diberikan Oleh PWI hasil Kerja Sama dengan Mitra kepada Desa Ngunut, Kecamatan Dander dengan Harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Ngunut. Pemberian Bibit pohon ini secara simbolis ditanam langsung oleh Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito, Muspika, Dan kepala Desa Ngunut serta perwakilan dari KKKS yaitu EMCL (ExxonMobil Cepu Limited), PEPC (Pertamina EP Cepu), Pertamina Aset 4, Polres Bojonegoro, KOdim Bojonegoro, dan Pemdes Ngunut.

Sasmito, Ketua PWI Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa Penanaman pohon ini merupakan bagian dari kegiatan Puncak HPN dengan tujuan untuk menghijaukan Sumber Air Grogoland yang merupakan Bagian dari alam untuk terus dijaga agar tetap memberikan manfaat air kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian PWI Bojonegoro terhadap lingkungan dan juga bisa memberikan manfaat pada masyarakat,” Kata Sasmito.

Pria yang juga aktivis di Bojonegoro Kampung Pesilat ini menyampaikan bahwa selain kegiatan Bakti sosial juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Pers yang berkompetensi agar para wartawan mampu melaksanakan tugas dan fungainya sebagai penyampai informasi dan kontrol sosial dimasyarakat sesuai aturan Dewan Pers, Serta UU Pers.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa wartawan harus profesional dalam melaksanakan tugasnya serta bisa memberikan informasi yang produktif di masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya wartawan harus bisa melaksanakan dengan baik sehingga bisa menulis sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik setiap perkembangan informasi dan pembangunan.

“Saya berharap para wartawan diusianya yang terus bertambah untuk bisa lebih profesional dan proposional dalam menyajikan berita dan justru tidak membuat suasana yang bisa meresahkan masyarakat,” Terang Bupati Anna dalam sambutannya.

PWI Bojonegoro juga menyerahkan piagam penghargaan terhadap Pemkab Bojonegoro yang telah menjadi mitra Dalam memberikan informasi kepada Pers Bojonegoro.

S4S/Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *