Maspolin.id

Seorang Pemuda Di Tangkap Polisi, Setelah Kedapatan Membawa Sabu-sabu Siap Edar

Jombang(Maspolin.id) – Petugas kepolisian dari unit Reskrim Polsek Mojoagung Polres Jombang, berhasil meringkus seorang pemuda yang kedapatan sedang membawa narkoba jenis Sabu-sabu siap edar, seberat 0,26 gram kotor.

Pemuda tersebut, yakni Sony Anggara (20) asal Dusun/Desa Beratwetan Rt 01 Rw 06 Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Tersangka di tangkap, saat berada di area parkir sebuah minimarket Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jum’at (22/2/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut Kapolsek Mojoagung, Kompol Khoirudin mengatakan, penangkapan tersangka setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah tersebut. Setelah mendapatkan laporan, petugas pun melakukan pengintaian di TKP.

Saat pengintaian, petugas melihat ada tersangka Sony Anggara yang sedang menunggu seseorang dengan gerak geriknya mencurigakan. Polisi pun langsung mendatangi Sony dan menginterogasinya. Ternyata benar, Sony membawa barang haram yang siap untuk di edarkan.

“Waktu digeledahan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti 1 plastik klip berisi 1 Pahe (paket hemat) Sabu-sabu dengan berat kotor 0,26 gram yang dimasukkan didalam dompetnya yang di simpan dalam saku celana belakang sebelah kanan,” kata Kompol Khoirudin.

Selanjutnya, tersangka pun digelandang ke kantor polisi dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Mojoagung. Selain sabu-sabu, petugas pun menemukan 1 buah pipet kaca panjang 15 sentimeter yang disimpan di dalam saku jaket sebelah kiri, dan 1 unit HP merk Lenovo warna gold yang di taruh di saku celana depan sebelah kiri.

Atas perbuatannya yang melanggar hukum, Sony dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 (1) huruf (a) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Mojoagung, guna penyidikan lebih lanjut. Dari penangkapan ini, akan kami kembangkan untuk mengungkap jaringan tersangka,” pungkas Kompol Khoirudin.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *