Maspolin.id

Bupati Hadiri Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependididikan (PTK) SMP Negeri dan Swasta se-Kecamatan Baureno

Bojonegoro(Maspolin.id) – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menghadiri acara bertajuk tentang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMP Negeri dan Swasta se Kecamatan Baureno. Pada 25/02/2019.

Acara tersebut dilaksanakan di desa Banjaranyar kecamatan Baureno ini dihadiri juga oleh Forkompimcam, Pendidik dari sejumlah lembaga Pendidikan di Kecamtan Baureno.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari seratus guru SMP Negeri tersebut, Bupati menjelaskan tentang pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satu indikator pentingnya dapat dilihat dari sejauhmana kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi menyampaiakan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk komitmen dari dinas pendidikan agar mutu pendidikan tetap terjaga sesuai dengan program bupati.

“Karena jika kualitas pendidikan tetap terjaga dengan baik atau bisa lebih baik maka dengan begitu akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Bojonegoro”Harapnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa pendidikan merupakan modal dasar bagi seseorang. Karena dengan pendidikan bisa meningkatkan kualitas dari seseorang. Pendidikan seyogyanya merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, karena sudah menjadi hak manusia untuk mendapatkannya.

Pemkab Bojonegoro juga mendukung penuh dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Bojonegoro. Salah satunya adalah memberikan beasiswa bagi murid yang berhasil diterima dijurusan sience dan di Universitas negeri.

Misalnya saja jurusan Teknik Arsitek, Kedokteran, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika dan jurusan sejenisnya. Selain itu ada juga beasiswa bagi mahasiswa jurusan non teknik untuk semester 7 agar mereka tenang dalam menghadapi KKN dan juga mengerjakan Skripsi.

Begitu pentingnya pendidikan bagi masyarakat kita tentu saja kita perlu menyiapkan SDM pengajar yang mumpuni dan memiliki kualitas yang baik. Karena dengan begitu mutu pendidikan dapat terjaga dengan baik.

Dalam mengajar tenaga pendidikan tidak boleh menggunakan cara lama yang monoton, karena sudah tidak sesuai dengan zaman sekarang. Harus ada inovasi dalam mendidik anak bangsa karena zaman sudah sangat pesat. Cara mendidik juga harus disesuaikan.Ini merupakan tantangan yang harus dihadapi kita semua.

Maka dari itu perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mendisik tidak hanya mengajar tentang Ilmu Pengetahuan, namun juga bagaimana mengajarkan tentang budi pekerti dan juga sopan santun.

(Gondrong/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *