Maspolin.id

22 Security PLTU Bunton Digembleng Babinsa

Cilacap, Maspolin.id – Di tengah kesibukan sehari-hari sebagai Babinsa, Sertu Kuswanto yang berdinas di Koramil 08/Adipala, selain melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan di Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jateng, secara rutin melakukan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Bagi security, kata Kuswanto, kedisiplinan merupakan hal yang penting.

Pelatihan digelar di halaman PLTU Jateng II di Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 22 security PLTU Bunton, dan dilaksanakan secara bergantian.

Kuswanto mengatakan, latihan ini bertujuan mengingatkan kembali pentingnya kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat.

“Latihan PBB ini rutin dilaksanakan bagi security di wilayahnya, karena melalui latihan yang berkesinambungan para security akan selalu mengingat tentang kedisiplinan,” ungkapnya.

Sebelum latihan PBB dilaksanakan, para security terlebih dahulu melakukan senam pagi agar selalu siap dalam melaksanakan tugas.

“Kita tahu umur security tidaklah muda atau notabene sudah bapak-bapak dan berumur. Meraka akan lebih sulit daripada melatih para pelajar. Untuk itu, dibutuhkan ketelatenan, kesabaran, dan dilaksanakan latihan rutin,” ucap dia.

Sertu Kuswanto berharap, kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan baris-berbaris para security, agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, dimana security adalah mitra terdekat TNI.

Security juga salah satu mitra karib para Babinsa di wilayah, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan binaan. Hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerja sama yang baik, disamping peran serta PLTU itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara, pimpinan PLTU II Desa Bunton, Rita sangat berterimakasih kepada Koramil 08/Adipala yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada security-nya. “Sehingga penjaga-penjaga keamanan PLTU II ini dapat memiliki jiwa yang tangguh, disiplin, dan bermental baja,” ujar Rita.

Dia mengharapkan, kegiatan pelatihan ini terus berkesinambungan.

“Rencananya akan dilaksanakan setiap bulan. Bertahap dan berlanjut,” imbuhnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *