Maspolin.id

Lemdiklat Polri Sebagai Pusat Keunggulan Pendidikan Dan Pelatihan Polri

Jakarta(Maspolin.id) – Profesi polisi tetap menjadi favorit banyak orang terlepas dari proses reformasi di kepolisian yang masih berjalan. Setiap kali markas besar Polisi Republik Indonesia (POLRI) membuka kesempatan rekrutmen, prosesnya diikuti ribuan bahkan ratusan ribu orang yang berminat berkarir di bidang ini. 

Menjadi polisi memang terkesan “keren” dan punya otoritas yang tidak dimiliki profesi lainnya. Meskipun pada kenyataannya bertugas menjadi polisi artinya bekerja tanpa mengenal waktu dan berisiko tinggi.

Untuk Menjadi Seorang Polisi Ada Beberapa Tahap Yang memang harus di penuhi agar menjadi seorang Polisi Yang Profesional.

Tempat Pendidikan Polisi Atau Lebih dikenal dengan Lemdiklat.
Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri adalah lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik di bawah kendali Kapolri.

Lemdiklat Sendiri merupakan sebuah lembaga yang Menghasilkan sumber daya manusia Polri yang kompeten, profesional, unggul, mahir, dan berintegritas. Para  calon perwira polisi sebagai first line supervisor. 

Pemangku jabatan di lini terdepan, memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena visi dan misi yang diemban berbeda dengan ketika masih sebagai Bintara.

Sebagai perwira tenaga pendidik nantinya harus bisa menghasilkan dan mewujudkan SDM Polri yang memiliki kemampuan dan ketrampilan, beretika,profesional, memiliki integritas,berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Hingga Kini, Lemdiklat Polri Telah Melahirkan Sosok Polri Yang Berintegritas Tinggi Dan Berprofesional Melayani Dan Mengayomi Masyarakat. 

Agus Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *