Maspolin.id

Dinas Pertanian Bantu Ternak Kambing untuk Warga Desa Purwodadi

Cilacap, Maspolin.id – Usaha peternakan merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Guna memacu ketahanan pangan dalam sektor peternakan, Pemkab Cilacap melalui Dinas Peternakan menyalurkan ternak kambing kepada warga masyarakat Desa Purwodadi RT 01 RW 02, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Bantuan kambing sebanyak 30 ekor diterima Budi dari kelompok tani Desa Purwodadi,” kata Babinsa Purwodadi Koramil 05/Nusawungu, Serda Kiswan, Kamis (28/2/2019).

Pendistribusian bantuan ternak kambing progam pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Bantuan ini semoga dapat mendorong perekonomian keluarga warga Desa Purwodadi, Kecamatan Nusawungu umumnya, dan dalam jangka panjang mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Cilacap,” imbuh Serda Kiswan.

Bantuan yang dikawal Babinsa Koramil 05/Nusawungu tersebut sebagai satuan teritorial yang berkewajiban membina desa-desa di wilayah kecamatan tersebut.

Diharapkan, dengan bersinergi dengan perangkat desa, bantuan kepada warga tepat sasaran.

Disinggung tujuan program bantuan ternak kambing ini, Kiswan mengungkapkan hal ini guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Desa Purwodadi sebagai percontohan, sehingga dapat menambah ekonomi keluarga ke depannya.

Sehingga program yang merupakan sinergitas antar instansi baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Terutama dari Dinas Peternakan Kabupaten Cilacap dalam melakukan pendampingan selama pemeliharaan dan vaksinasi, sangat diperlukan,” tandas Serda Kiswan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *