Maspolin.id

Jumat Bersih Kembali Digalakkan Personel Kodim

Cilacap, Maspolin.id – Personel Kodim 0703/Cilacap kembali menggelar aksi nyata, yakni turut berpartisipasi membersihkan sampah di pinggir Pantai Teluk Penyu, Jumat (1/3/2019) pagi.

Aksi ini dalam rangka meramaikan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diinisiasi Lanal Cilacap.

Bersih-bersih sampah ini diikuti personel dari berbagai instansi atau lembaga, diantaranya Kodim 0703/Cilacap, Polres Cilacap, Pelindo III Cilacap, Dishub Cilacap, Bea Cukai Cilacap, ormas, pelajar, dan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Cilacap.

Kegiatan yang bertajuk Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai, itu dipimpin langsung Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dan diawali apel pembagian sektor oleh Mayor Laut PM Okta dengan menargetkan pembersihan sampah sepanjang Pantai Teluk Penyu.

Personel Kodim 0703/Cilacap yang berjumlah 10 orang, tampak begitu antusias saat memunguti sampah yang berserakan, sembari diiringi canda tawa di pagi hari yang hangat itu.

“Ini merupakan aksi nyata sebagai wujud kepedulian kami pada kebersihan lingkungan, khususnya Pantai Teluk Penyu yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Cilacap,” ucap Serda Tarso.

Selain itu, inbuh Tarso, aksi yang bertepatan dengan Jumat bersih ini dapat menjadi sarana komunikasi antar instansi dan mempererat silaturahmi, sehingga tercipta sinergitas dan soliditas yang memudahkan koordinasi dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *