Maspolin.id

Persit Sulap Lahan Tidur Jadi Produktif

Cilacap, Maspolin.id – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Jawa Tengah, mengisi kekosongan waktu dengan kegiatan bermanfaat, yakni memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar Asrama Kodim 0703/Cilacap, dan menyulapnya menjadi lahan produktif.

Kegiatan tersebut dilakukan seluruh pengurus Persit Kodim Cilacap yang dimotori Ketua Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Ny Wahyo Yuniartoto.

Melalui Wakil Ketua Persit Kodim 0703/Cilacap, Ny A Rofiq Alfian, Ketua Persit mengatakan, selama ini ada sedikitnya lahan kosong di sekitar Asrama Kodim dibiarkan tidur.

Padahal, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian, seperti menanam sayur-sayuran, cabai, sawi, kacang panjang, terong atau tanaman lain. Terlebih tanaman apotek hidup.

Ny Rofiq menyebutkan, kegiatan Persit Kodim 0703/Cilacap senantiasa memberikan dukungan dan dorongan kepada ibu-ibu untuk selalu berkarya membantu suami. “Namun, ibu-ibu harus bijak dan cerdas dalam membagi waktu antara kepentingan keluarga dan tuntutan organisasi, agar seimbang dan serasi,” ucapnya, Jumat (1/3/2019).

Dengan memanfaatkan lahan kosong, akan memberikan manfaat dan memiliki nilai jual.

“Lahan kosong ini bisa untuk tanaman obat keluarga, bahkan tanaman di kebun sendiri akan lebih terjaga kebersihannya. Bisa juga menerapkan pertanian organik, sehingga aman untuk dikonsumsi,” katanya.

Ditambahkan dia, satuan selalu mendukung dan mendorong kita untuk selalu berkarya. Namun kita harus bijak dan cerdas dalam membagi waktu untuk keluarga dan organisasi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *