Maspolin.id

Dandim Peduli Anak Anggota yang Terbaring Sakit

Cilacap, Maspolin.id – Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) menjenguk Raikansa Zayan Marcel (6), putra dari Sertu Irawan Marsilo yang turut menjadi korban kecelakaan sepeda motor beberapa pekan yang lalu, dan sempat dirawat di RS Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

“Saat ini kondisinya sudah mulai membaik setelah beberapa hari sempat tidak sadarkan diri dan dirawat di Rumah Sakit Margono Purwokerto,” kata Dandim saat melihat kondisi terakhir Raikansa di rumahnya, Dusun Kauman RT 02 RW 01 Desa Wangon, Kecamatan Wangon, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019) lalu.

Melihat kondisinya yang masih memprihatinkan, Dandim merasa trenyuh karena anak sekecil dia harus mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya.

Dengan penuh kasih sayang, Wahyo memeluk dan mengelus punggung Raikansa.

“Melihat kondisinya saat ini, saya sangat sedih karena anak sekecil ini sudah mengalami kejadian yang sangat luar biasa dalam hidupnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa cepat memberikan kesembuhan baginya,” ujar Dandim terharu.

Sementara, ayahanda Raikansa, Sertu Irawan Marsilo menuturkan, anaknya sempat mengalami koma dan tidak sadarkan diri selama beberapa hari.

Dia sangat bersyukur karena Raikansa sadar setelah dokter sempat mengoperasi bagian kepalanya karena ada gumpalan darah yang membeku diakibatkan benturan saat kecelakaan beberapa pekan yang lalu.

“Kami sangat bersyukur karena kondisinya mulai membaik. Kami juga mengharapkan doa dari semuanya agar kondisi anak kami bisa pulih kembali seperti sedia kala,” kata Irawan.

Terkait kedatangan orang nomor satu di Kodim 0703/Cilacap, tentu dirinya sangat terharu dan sangat berterimakasih atas perhatian dari pimpinannya.

Termasuk juga kepada seluruh keluarga besar Kodim Cilacap yang telah datang membesuk, mendoakan serta melayat kepergian almarhumah istrinya yang juga menjadi korban kecelakaan sepeda motor.

Bagi Wahyo Yuniartoto selaku Komandan Kodim dan juga Bapak, kedatangannya merupakan wujud empati terhadap musibah yang menimpa salah satu keluarga besar Kodim 0703/Cilacap.

Mewakili seluruh anggota TNI, PNS, dan Persit tentu akan mendoakan yang terbaik bagi kesembuhan putra dari Sertu Irawan Marsilo.

Bahkan saat akan kembali pulang, Letkol Wahyo memeluk Sertu Irawan seraya memberikan kekuatan agar tabah menjalani cobaan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *