Maspolin.id

Sambut Era Milenial, Siswa-siswi MTs MUGA Laksanakan UTS Dengan Android

Bojonegoro(Maspolin.id) – Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah semester (UTS) biasanya dilakukan dengan menggunakan paper (kertas), MTs Muhammadiyah 3 Sumberrejo membuat inovasi baru melaksanakan UTS dengan menggunakan Komputer dan android (smartphone). Dalam pelaksanaan ini diberikan nama PHB-BK/S (Penilaian bersama berbasis komputer/Smartphone).

Pelaksanaan PHB-BK/S ini dijadwalkan dari pihak sekolah mulai dari tanggal 5 Maret 2019 sampai 15 Maret 2019, terbagi dalam dua putaran. Minggu pertama ujian untuk kelas 8, sedangkan minggu kedua untuk kelas 7.

“jadi ketika kelas 8 ujian, yang kelas 7 tetap kegiatan belajar mengajar. semua masih bisa berjalan dengan lancar” ucap Sabilil Muttaqin, S. Pd Proktor MTs Muga Sumberrejo.

Dalam pelaksanaan tersebut diikuti 59 siswa kelaS 8, dan 41 siswa kelas 7. pada hari pertama ujian nampak siswa begitu sangat antusias dalam pelaksanaan ujian ini.

“Alhamdulillah saya bangga bisa sekolah disini, selalu diberikan hal-hal baru, termasuk ujian memakai android ini”Ucap Emil salah satu siswa.

Di waktu yang sama, Ahmad Malik S.Pd selaku Kepala Madrasah mengatkan,PHB-BK/S ini tentunya memudahkan anak, agar nantinya saat kelas 9 mereka akan terbiasa saat menghadapi ujian-ujian yang menggunakan komputer. Selain itu juga penyesuaian dalam menghadapi era milenial.

“ini inovasi baru dari madrasah sebagai bekal anak-anak menghadapi dunia digital dan tentunya bekal di era milenial ini”pungkasnya.

(An/Esorot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *